Sabtu, 08 September 2012

Diam-diam Jatuh Cinta Sendirian



Semua orang pasti pernah merasakan jatuh cinta sendirian, saat dimana kita mencintai tanpa harapan memiliki.

Ya, gue pernah berada di posisi itu, bahkan sampai saat ini mungkin. Lo bisa simak ceritanya di blog gue “AKU, KAMU, DAN CINTA”

Mencintai tanpa berharap sebenarnya adalah sesuatu yang sangat sulit. Tidak dapat kita pungkiri bahwa kita manusia adalah makhluk yang ditakdirkan membutuhkan kasih sayang. Namun hati selalu mampu meruntuhkan logika, sehingga apapun teori yang berlaku gak akan ada arti apa-apa bila hati sudah berkerja.

Jatuh cinta sendirian itu rentan galau, namun gue memutuskan untuk menikmati semua itu. tak ada pilihan lain, itulah satu-satunya cara gue menemukan potongan lebahagiaan diantara kegalauan yang harus gue laluin.
Bagaimana gue menikmati kegalauan? Gue menikmati kegalauan sebagai sebuah motivasi  bagi gue buat meraih segala cita-cita gue. yes! Ketika lo gak bisa mendapatkan seseorang yang lo cintai, maka berhasillah! Buat dia sadar bahwa elo lebih layak dicintai. Lo harus lebih baik dari orang yang dia pilih.

Free download gratis pdf ANALOGI CINTA SENDIRI @landakgaul

Ngomong-nomong tentang cinta sendirian, 5 jam yang lalu gue selesai membaca buku Analogi Cinta Sendiri  yang ditulis Dara Prayoga a.k.a Oka a.k.a @landakgaul.

Pengalaman menjadi seorang secret admirer membuat gue sangat mengincar buku ini. lebih dari tiga minggu gue bolak-balik Gramedia Pontianak demi mendapatkan buku ini. pernah gue sampai 3 hari berturut-turut mengecek keberadaan buku ini, dan gue harus pulang dengan kecewa.

Siang tadi setelah keliling hunting fhoto bareng cewek yang pernah gue taksir (dan gue manjadi secret admirernya) gue iseng ngecek lagi dan ternyata sudah ada. #sujudsyukur

Analogi Cinta Sendiri menceritakan tentang kisah cinta Oka sebagai seorang secret admirer. Cerita diawali dengan masa SMA nya yang suram dimana beberapakali ia menembak cewek dan semuanya ditolak. Ada yang men-kakak-adek-zone-kan, ada pula yang mem-friendzone-kan. 

Di masa kuliah si Oka kemudian naksir sama salah satu teman sekelasnya dan ia terpaksa bersaing dengan seniornya (sama kayak cerita gue). nasib ternyata belum berpihak pada Oka, si cewek jadian dengan si senior berjambul dan Oka kemudian berusaha menjauh. anehnya saat Oka menjauh si cewek malah mendekat. Si Oka jadi serba salah dan blab la blab la bla. Gue gak mungkin cerita semuanya, kasian pula si Oka entar bukunya gak laku.

Buat kamu yang sedang atau pernah menjadi seorang secret admirer buku ini wajib kudu musti harus dibeli karena lo bakal dapat banyak pelajaran berharga. Perasaan lo bakal diombang ambingkan mulai dari galau sampai ketawa ngakak yang silih berganti.  Lo belum gaul kalau belum baca bukunya @landakgaul.
Akhirnya gue bakal nutup posting ini dengan salah satu quote yang gue suka dari buku ini :

Seseorang yag memendam perasaan sebenarnya bukan penakut, apalagi pengecut. Memang, keberanian memegang besar  peran dalam hal mengungkapkan perasaan, namun ada juga alasan lainnya… alasan yang dipaksakan untuk ada, atau muncul begitu saja.


5 Komendang:

Ima Nurani BALAS MON!!! mengatakan...

Pernah juga tuh ngalamin yang begituan..

Bayu Putra Abuna BALAS MON!!! mengatakan...

bukunya oka emang keren, mewakili banyak perasaan, salah satunya lo :)

tapi ending bukunya ngambang, mungkin masih ada kelajutannya..

Bayu Putra Abuna BALAS MON!!! mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.
Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@Bayu Putra Abuna menurut gue gak ngambang sih, kalau lo jeli baca di kata pengantarnya. si Tarisha jadi pacarnya.

Robianus Supardi BALAS MON!!! mengatakan...

Gue juga beberapa minggu yg lalu membaca buku itu, dan memang banyak pelajaran yg gue dapat disana.

Oh ya, perjuangan lo mendapat buku itu lumayan susah ya, tp gak apa-apa lah yg pnting niatnya udah kesampaian.