Rabu, 29 Februari 2012

Artwork From Y for Y

Artwork lagi nih, jadi jarang posting panjang-panjang ya??? maklumlah kesibukan kuliah membuat gue cuma punya waktu sabtu ama minggu buat santai. Itupun kalo gak ada rapat. (Ceileh, sok rapat-rapatan!!! hehehe). Ya, kebetulan gue jadi panitia salah satu acara besar di kampus, jadi ya harus fokus dong ama tanggung jawab yang diemban.

Oh y, balik ke topik utama. gue malam ini cuma mau share gambar buat kak Yeyen. Malu juga sih mau nunjukinnya, abis gak sebagus kalo kak Yeyen buat. Jadi kalo jelek maklumlah.

Lanjut aja deh, Check This Mon!!!
Artwork By Yahya Muhaimin


Oh ya, tadi gue cerita gue jadi panitia kan. gue jadi koordinator Pudekdok (Publikasi, Dekorasi, dan Dokumentasi ) . Yah nyesuain ama hoby gue. Emang rada ragu sih buat dekorasinya, tapi ya mudah mudahan staf bisa ngehandle. Sekalian deh gue nunjukin poster buat acara, yang masih coming soon itu.

Cukup dulu ya!!! See You Next Post!!!


MAMON

Senin, 27 Februari 2012

That Is It , Comic Strip Ala Mamon

Malam ini lagi gak mood posting berat, jadi ngerjain comic strip mamon yang ketiga nih.

Check this mon!!!

That It Is = ITUNYA
 Selamat Membaca!!!

WARNING
JANGAN LAMA LAMA MELOTOTIN LAYAR TIVINYA
DAPAT MENYEBABKAN DEG DEGAN JANTUNG DAN GEJALA ANEH DI SELANGKANGAN

Jumat, 24 Februari 2012

Kera Sakti Artwork

Sungguh hari hari yang melelahkan. Sudah hampir dua minggu kembali berkutat dengan kesibukan kuliah. Dan alhasil, gue jadi gak bisa posting tiap hari.

Setelah dua hari  yang lalu gue posting artwork zombie yang gaje banget, malam ini gue posting lagi artwork kera sakti.

Kera Sakti Now - Artwork by Yahya Muhaimin
O(h, ya kemarin juga sempet nyoba bikin objek bukan manusia. Gue bikin burung, bukan burung elo woyy!!!! ampe bandingin ama yang di dalam celana gitu. -_-"

Bird itu Burung - artwork by Yahya Muhaimin
Gimana??? kalo jelek komen aja, gue redho kok. Tapi kalo dalam dua hari lo ditemuin gak bernyawa sih gue gak tau apa-apa. wkwkwkw

See You Guys,,,

Rabu, 22 Februari 2012

ZOMBIE

Posting singkat gue kali ini cuma mau share artwork yang gue buat tangal 8 februari kemaren. Udah terlalu lama ia di asingkan di hardisk gue. Seperti burung yang hendak terbang bebas, ia juga ingin dibebaskan. Di sini, dia gue bebaskan.

Zombie- By Yahya Muhaimin
Sekali lagi, gue nyadar kalo gue masih sangat payah dalam hal shadowing, pemberian efek bayangan. Bahkan gue agak bingung, ini benar benar zombie atau gambar diri gue yang udah gak kuat nahan boker, ampe ijo begitu.


Pipis, Luv, and Kayang


MAMON

Senin, 20 Februari 2012

"Waktu Indi Sama Mika"

Hari ini kebetulan gue cuma ada satu mata kuliah di kampus. Jadi bisa cepat pulang. Setelah tadi sempat tidur sebentar gue akhirnya mutusin buat ngisi waktu kosong gue dengan doodling. Setelah 5 menit bergumul dengan kertas dan pulpen di tambah 10 menit colouring di Photoshop, akhirnya gue akhirnya bisa nyelesein Artwork gue yang satu ini.
Waktu Indi Sama Mika - By Yahya Muhaimin

Artwork ini adalah perwujudan dari gambar yang ada di cover belakang Novel "Waktu Aku Sama Mika" . Jujur gue bingung ini mau di sebut apa, soalnya kalo disebut novel, bentuk susunan kalimatnya mirip puisi. Mau di sebut Antologi puisi, setiap bagian dari buku ini berkesinambungan dan membentuk suatu alur cerita. Bingung.

Udah lama gue lihat buku ini nongkrong di Gramedia Pontianak. Berulang kali gue pergi ke sana dan gue selalu berjumpa ama buku ini. agak penasaran memang, tapi entah kenapague tetap tak berminat. Hinga minggu lalu, entah kenapa seperti ada sesuatu yang menarik gue buat coba baca buku ini. Beberapa lembar gue baca, dan akhirnya gue jatuh cinta sama buku ini. Tak berpikir panjang, gue boyong buku itu pulang.
Waktu Aku Sama Mika

Buku ini mengisahkan tentang Kak Indi dan Mika. Mereka berdua "sakit", dan mereka saling menguatkan.  Mereka benar benar "kuat" sangat "kuat". Inilah yang menarik dari buku ini. Gue punya seseorang yang juga sakit, dan buku ini sangat memotivasi. Gue pernah tulis tentang dia di sini.

Yang gue suka dari buku ini, bahasanya sederhana sehinga mudah dipahami. Kak Indi bercerita dengan polos, dan itu terasa bahwa benar benar ditulis dengan perasaan yang terdalam. 100 Jempol buat kak Indi.

Oh ya, tadi pagi gue dapat kejutan dari kak Indi. Entah kenapa tiba-tiba dia ngasih komen di posting gue yang "Artwmon : 4 New Artwork". Gue gak tau si Kakak Nyasar dari man. Yang jelas gue senang banget.

Uhm!!! Gue rasa cukup. Komen yah gambarnya. Semoga bisa buat yang lebih bagus lagi.

Salam Hangat,


MAMON

Minggu, 19 Februari 2012

ArtMon : 4 New Artwork

AHai hai hai hai!!!

Posting kali ini gue cuma mau share beberapa Artwork yang gue kerjain hari ini. Check this mon!!!

Otak Mamon - By Yahya Muhaimin
It's You - By Yahya Muhaimin

Smiling Boy - by Yahya Muhaimin
Mamon Versi Manusia - By Yahya Muhaimin
Gambar 2 dan 3 gue jadiin header di blog gue, yang Aku, Kamu dan Cinta.

Gimana??? Komendong paramamon! nyiahahahaha

Potongan Kisah Dari Novel Belum Berjudul


*) Cerita ini adalah satu bab dari novel yang udah di tulis sejak dua tahun lalu namun tidak jua selesai. 
Sumber Gambar

Hidup tak pernah dapat kau tebak, kau takkan pernah tahu rencana tuhan untukmu hari ini. seperti aku, aku juga tak menyangka Shafa akan menemuiku hari ini. Awalnya Mia memintaku menunggunya di sini. Di sebuah warung tua yang sudah tak ditempati. Aku sebenarnya bingung, apa yang akan dilakukannya di tempat seperti ini. tapi menurutku itu urusan nanti. Yang penting aku datang dan menepati janji.

Pukul 08:30, aku masih sendiri. Belum ada tanda-tanda kehadiran Mia, aku gelisah. Mondar-mandir aku berkali-kali, aku semakin gelisah. 


Aku tercekat menahan nafas, dan shafa tersenyum.
“Oh tuhan!, betapa anggun makhlukmu yang satu ini.” Bisikku lirih. Kemudian aku terdiam, seluruh rangka tubuhku kaku bagai rangka Pithecantropus Erectus yang telah ratusan juta  tahun membatu. Nafasku turun naik, dadaku sesak dibuatnya. Ia masih tersenyum, hanya saja sepasang bola matanya tampak seakan memohon aku menghadirkan sepotong kata. Sayangnya nyali ini telah lumpuh.

“Ini benar-benar shafa kan?,” aku masih tak percaya, ia hanya membalas dengan senyum, seakan hendak memamerkan lesung pipit yang dalam di pipi kirinya yang begitu indah, sungguh sangat indah. Sejujurnya aku belum pernah menghadapi level keanggunan yang setinggi ini.  Akibatnya aku merasa semakin kecil di sini. Bertemu denggannya malah membuat aku merasa sangat tak pantas mencintainya. Aku merasa bagaimanapun juga ia akan senantiasa menjadi milik orang lain. Dan aku, aku hanya akan menjadi salah satu pengisi data, alamat, tempat dan tanggal lahir, serta hoby dan cita-cita pada buku diarynya yang kurasa sepekan lagi juga akan ia lupakan. Kulihat Mia terdiam seperti sedang menikmati sebuah adegan sinetron. Persis ibu-ibu yang jadwal tiap malamnya adalah menonton sinetron dari pukul tujuh sampai pukul sembilan malam. Ekspresinya campur aduk, heran, penasaran, tidak sabar dengan apa yang akan terjadi selanjutnya. Adegan masih berlanjut.

“Hei!, mengapa diam?” sepertinya Shafa tak tahan hanya mengumbar senyum.
“Kemarin lewat surat kukatakan aku jatuh cinta padamu, jadi bukankah kamu tahu aku sangat membutuhkan cintamu. Hari ini tiba-tiba kau hadir dan membuatku terpana. Siapkah kamu bertanggung jawab mengembalikan kewarasanku?” itulah sebenarnya kata-kata yang hendak ku ucap, sayangnya lagi-lagi lidahku kelu dibuatnya.

“Apakah benar-benar ini adalah seorang Amin? Seorang yang kemarin menyatakan cinta dengan sepucuk surat dan memintaku jadi kekasihnya. Kenekadanmu membuat aku terkagum-kagum  dan hari ini, setelah aku bertemu denganmu tak dinyana kamu itu tak lebih dari hanya seorang bocah ingusan pengecut. Berani di belakang, takut di depan.” Ia sengaja menggunakan kata bocah ingusan untuk memancingku. Aku hanya tersenyum.

“Benar Shafa! Sungguh benar apa yang engkau katakan, tapi apakah kau sangka aku senang dengan kepengecutanku ini, tidak shafa! Tidak sama sekali. Aku sangat ingin berubah, karena itulah aku belajar mengenalmu karena aku tahu kau mampu untuk itu. Aku tahu dan aku percaya Shafa!” hatiku memekik.

“Ada apa? kamu malu mengakui semua yang kukatakan?,”. aku yakin ia tidak pandai membaca pikiranku.
“Bukan begitu Shafa, aku hanya belum siap. Aku sungguh tak menyangka kamu ada di sini saat ini, tak kusangka Mia telah menipuku!”
“Jadi kamu tidak senang aku ada di sini, hingga kamu menyalahkan Mia sebegitunya. Kalau memang begitu lebih baik aku pergi,”
“Eits, kamu itu terlalu sensitif . aku hanya merasa belum siap bertemu denganmu,”
“Lalu apa maksudnya, Min?” shafa mendesak.
“Aku belum siap jika harus menemuimu hari ini, dengan keadaanku seperti ini aku takut engkau akan menyesal. Engkau menyesal mengenal seorang sepertiku. Dapat kau lihat, tidak ada yang istimewa padaku,”
“Tidak, kau begitu istimewa. Bagiku engkau hebat, Aku suka dengan keberanianmu,”.
”Keberanianmu?,”
”Ya!! Keberanianmu menyatakan cinta padahal kita belum pernah berjumpa sebelumnya,”
”Itu karena aku takut ditolak seandainya aku menyatakan cinta itu setelah kita bertemu,”
”Kau bohong!!! Aku tahu bukan itu alasanmu,”
”Lalu apa menurutmu?,”

”Engkau mencintaiku bukan karena fiskikku, cintamu itu murni karena sifat-sifat yang kau kenal dariku,”. Akh jawaban yang begitu cerdas ini semakin memukaukan diriku. Itulah sebenarnya alasan yang tercantum di hatiku. Bak peramal dengan tepat ia menebak isi hatiku. Sekali lagi ia menciptakan keajaiban. 

Begitulah selanjutnya kata demi kata meluncur. Semakin lama aku merasa perlahan ada seseorang yang membongkar kesendirianku, dengan kata-kata demi kata yang ia lesatkan aku merasa Shafa telah membawa lari hatiku semakin jauh.  .
“Jadi, bagaimana dengan hubungan kita selanjutnya?,” kutatap wajahnya dalam.

“Maaf !!! aku masih butuh waktu. Aku merasa semua ini terlalu cepat. Kita butuh tahu satu sama lain lebih dalam, bukan hanya sekedar sedalam kulit. Maaf ya, aku belum bisa. Aku takut jika terlalu cepat aku atau kamu akan kecewa,” jawabnya lirih.

“Ya sudahlah, aku mengerti,”.

“Baguslah kalau begitu, kau tunggu saja! aku pasti akan memberikan jawaban yang terbaik,” ia tersenyum. Dan senyumnya yang begitu indah itu membuat jantungku semakin berdegub kencang.



Siang itu
Kau hadir
Tersenyum
Indah sekali
Aku gila
Jatuh cinta padamu
Aku tak kuasa tuk berpaling

Jumat, 17 Februari 2012

FROM EXIST TO SUCCESS : MIMPI MAMON


INTERNET TO SUCCES

Zaman sekarang Internet udah kayak kacang kulit, hampir bisa di akses di mana aja, kapan aja. Bahkan di Toilet sekalipun. Internet gak Cuma jadi media informasi, tapi juga media hiburan bahkan media ngegalau. Banyak orang yang memulai suksesnya dari internet, for exampel :  Raditya dika, Bena Kribo, dan Poconggg.  Gak hanya itu, Internet juga menghadirkan artis artis instan seperti Sinta Jojo, Bona Paputungan, serta Pak Briptu Chayya Chayya Norman Kamaru (Sekarang udah gak briptu).

SEJARAH GUE DAN INTERNET

Gue sendiri kenal Internet pas kelas 3 SMP. Itupun sebatas kenal gitu gitu doang. Akses Internet harus lewat warnet dan warnetnya cukup jauh dari rumah. Buat gue yang waktu itu belum punya kendaraan sendiri, hampir tidak ada kesempatan untuk mampir ke warnet.
Aku dan Internet - Picture by Yahya Muhaimin

Kamis, 16 Februari 2012

NARUTO ASLI INDONESIA!!!

Ini serius lho! Naruto itu aslinya orang Indonesia.

Berawal dari rasa penasaran gue ama si Naruto yang banyak digemari anak anak, remaja, bahkan bapak bapak di Indonesia.

Jujur, gue bukan orang yang ngikutin cerita Naruto dari awal sampai chapter yang terakhir, gue kurang doyan, Gue udah terlanjur jatuh cinta sama Doraemon. Untuk ninja, gue kayaknya lebih suka Ninja Hatori.

Namun tetap aja si Naruto buat gue penasaran. akhirnya gue pengen tau lebih dalam tentang naruto ini. Gue coba cari info tentang si Naruto di Wikipedia dan gue nemuin prolog dari serial anike Naruto ini :

Tiga belas tahun sebelum cerita ini dimulai, seekor monster rubah ekor sembilan bernama Kyuubi menyerang Konoha, sebuah desa shinobi yang terletak di negara Api. Kekacauan terjadi di desa Konoha dan korban banyak berjatuhan....akhirnya ada seseorang yang berhasil menyegel Kyuubi itu ke tubuh Naruto, seseorang yang berhasil menyegel siluman rubah ekor itu dikenal sebagai Yondaime Hokage,Hokage ke 4 atau Namikaze Minato yang tidak lain adalah ayah dari Naruto. Begitu kuatnya Kyuubi sehingga penyegelan itu harus dibayar dengan kematian Yondaime Hokage sendiri.
Cerita ini cukup aneh menurut gue, kok tega teganya seorang ayah nyegel monster ke dalam tubuh anaknya???  ayah macam apa itu??? sangat tidak berprikanarutoan. Gue mulai curiga kalo si Naruto sebenarnya bukan anak Yondaime. Benar!!! Naruto bukan anak Yondaime.

Dengan modal bakat detektive gue, gue coba buat menelusuri lebih jauh kecurigaan gue. Dan elo tahu??? gue nemuin sebuah fhoto yang mirip amat sama si Naruto. Memegang asas, No Picture = Hoax jadi gue tampilin fhoto itu di sini :

Rabu, 15 Februari 2012

KETIKA CINTA HARUS BERAKHIR

"dan cinta itu pergi" - Sumber

Anda tidak akan mungkin berhasil
melupakan kepedihan masa lalu,
karena untuk melupakannya
Anda harus mengingatnya lagi.

...Setelah Anda melakukan semua hal
untuk lupa, Anda akan semakin ingat
apa yang ingin Anda lupakan.

Sudahlah...

Hiduplah dalam kenyataan hari ini,
syukurilah pelajaran yang disediakan
oleh kepedihan itu,
dan masukilah masa depan Anda
dengan ceria,
dalam tuntunan kasih sayang Illahi.
(MARIO TEGUH)

Tak setiap hubungan berakhir indah. Berakhir fantastis seperti apa yang kita inginkan. Ada kalanya cinta yang kita maksud ternyata hanya ketertarikan semata dan perlahan-lahan pudar sehingga berakhirlah hubungan yang telah kita bina. Pada tahap kayak gitu biasanya kita terpuruk dalam keadaan yang sangat sulit. Kebanyakan orang memasrahkan diri terpuruk dalam rasa sakit hati yang menjadi-jadi. Akibatnya, semakin diladeni, semakin hancur perasaannya. 
Mamon paham, betapa sulitnya bagi kita untuk melupakan seorang yang udah pernah mengisi hidup kita. Betapa sakitnya kita memori yang terekam terputar kembali saat kita menyendiri sehingga hati bagai berkeping-keping, remuk dan hancur. Mamon mengerti, betapa sedihnya ketika hanya sendiri, kita dilanda rasa sedih, kecewa serta penyesalan. Mamon dapat mendengar hati dan jiwa Paramamon merintih pilu ketika hal itu terjadi. Mamon dapat rasakan, karena Mamon udah pernah ngalamin hal yang demikian. (Wah...wah..wah, ada ya, penulis yang curhat colongan..hahahaha).

Selasa, 14 Februari 2012

Aku Ingin Menjadi Malaikat!!!


Angel Boy - By Etternal Nyappy (Sumber)

Untuk kamu,
Berhari hari aku memikirkanmu
Entah kenapa aku benar-benar merasakan sesuatu yang beda denganmu
Hanya saja aku belum berani menyebut ini cinta
Aku benar benar ragu
Apakah ini sebatas empati ku

aku ingat saat pertama kali melihatmu
saat itu kau masih belum sembunyi di balik jilbabmu
dan kamu tahu?
Kini kau lebih cantik dengan jilbab itu

Tanpa kau sadari, aku terkadang mencuri pandang kepadamu
Sesekali kau tersenyum
Dan aku menikmati indahnya lesung pipimu
Ketika kau menoleh ke arahku
Aku kembali pura pura sibuk dengan diriku

Kutahu kau sedang sakit
Tapi bagiku kau bukan wanita yang penyakitan
Kau mampu bertahan selama ini
Kau begitu kuat

Kau sering cerita,
Kau bosan harus terus minum obat
Obat tak merubah apa apa
Kau tetap sakit,

Sabarlah,
Semua itu akan berakhir
Yakinlah!!!
Tuhan Maha Penyayang,
Ia masih memberimu hidup

Kau tahu, kadang aku bermimpi
Yah, aku bermimpi
Jangat tertawa mendengarnya,
Aku bermimpi menjadi malaikat
Mungkin karena aku benar benar ingin menjadi malaikat
Aku ingin menjadi malaikatmu
Itulah kenapa aku selalu berusaha ada di saat kau butuh
Itulah kenapa aku gelisah
Saat kau tiba tiba melemah dan tak sadarkan diri
Kuingin memapahmu, kuingin memegang tanganmu
Kita bukan muhrim,
Yah itu benar sekali

“kamu bukan wanita penyakitan, tapi kamu adalah wanita yang kuat. Tuhan memberimu cobaan sekuat yang kamu bisa”

Bila kau bertanya : kenapa aku di beri sakit seperti ini?
Itu karena kau mampu menghadapi sakit ini
Mereka yangtidak diberi sakit sepertimu
Adalah mereka yang lemah
Tuhan tidak percaya mereka mampu sekuat kamu
Tuhan percaya padamu

Senin, 13 Februari 2012

Artwork on "Mamon Pimp My Header"

Gue cuma mau posting beberapa artwork yang udah gue buat untuk Header Header yang gue buatin di "Mamon Pimp My Header". Check This Mon!!!!"

1. Dita Indah Permanti

2. Windie

3. Injit P. Riani

4. Fahrunnisa


Cukup... See You Mon!!! Yang mau dibuatin Artwork, silahkan ikut Mamon Pimp My Header ya,,, kalu lagi mood sekalian deh dibuatinnya.


Loving You All As Always

Minggu, 12 Februari 2012

Mamon Pimp My Header

Baiklah paramamon. Kebetulan lagi rajin rajinnya nih!! jadi gue bikin program yang namanya Mamon Pimp My Header. Terinspirasi dari "MTV Pimp My Ride"  yang sering gue tonton beberapa tahun lalu. Di acar itu Tim dari MTV berusaha memodifikasi Mobil yang kurang layak pakai menjadi super kuereeeeeeennnnnn. Ish ish ish ish.

Mamon Pimp My Header diadain buat temen temen blogger pemula yang blognya belum punya header atau kalupun udah ada masih di rasa kurang srek. Hihihih. bukan mau so' so'an lho!!! cuma niat membantu + menyalurkan kreativitas.

Ada beberapa tahap buat ikut program ini :

1. Komen di Posting ini, alamat blog + tema + FB
2. Add Fb gue, biar mudah gue hubungin kalo udah jadi headernya
3. Pasang Banner berikut ini di blogmu terus link ke postingan ini

Nah bagi yangudah komen dan pasang banner entar gue coba cek satu satu blognya. Gue pilih blog berdasarkan mood dan ide yang ada di kepala gue. misalnya judul blog lo pakai kata "upil" terus gue dapat ide buat headernya, ya gue buatin deh tu headernya.

Akhir program ini belum ditentukan, jadi kalo gue belum bilang ditutup, silahkan daftar.

Buat yang udah dibuatin, silahkan menghapus banner yang udah dipasang, terus bikin satu postingan tentang komentar lo atas hedaer yang udah lo buat.

Hayo, berminat buat ikutan????


Sabtu, 11 Februari 2012

JATUH CINTA ITU GILA

"SURAT CINTA"

Jatuh Cinta itu Gila
Saat Jatuh cinta kita terkadang kehilangan sedikit kewarasan kita
Saat jatuh cinta kadang kita bertindak tanpa berpikir matang
Yah, Cinta benar benar Gila

Kadang pula, saat jatuh cinta kita menjadi orang yang lebih kretaiv
Karena jatuh cinta, kadang kita lebih puitis
Karena Jatuh cinta pula kita menjadi punya banyak inisiatif
Tujuannya : Menarik hati sang pujaan hati

Jatuh cinta itu memang ajaib
Karena tanpa kita sadari, karena jatuh cinta kita mampu melakukan hal hal yang biasanya mustahil kita lakukan


Sedikit cerita, tentang pengalaman gue jatuh cinta.

BENAEMON

Barusan iseng iseng gambar manga lagi. Kali ini lagi lagi gue gambar Om Bena, Bang Bena deh biar mudaan. Berhubung Bang Bena Kribo  tuh suka Doraemon jadi gue bikin temanya Bang Bena pakai Baju mirip mirip Doraemon gitu, jadi namanya Benaemon.

Nah, gambar yang udah jadi terus gue bikin jadi kayak cover comic doraemon gitu. dan hasilnya adalah .. eng ing eng!!!!!

Semoga yang bersangkutan baca posting ini hahahaha #ngarep!.

Oke deh,, udah dulu ya paramamon!!! See You!!!


Jumat, 10 Februari 2012

MAMON DAN KACAMATA

Mamon dan Kacamata
Uih, Dua hari keliling Pontianak cuma buat cari Kacamata. Super melelahkan mon.

Jadi gini ceritanya, gue kan udah lama tuh sebenarnya ngidap gangguan penglihatan. Kalo liat tuh yang jelas paling ampe 3 meteran, selebih dari itu "ENTAHLAH".Udah dari SMA juga sih, tapi emang guenya yang gak minat pakai kacamata jadi ya dibiarin aja gituh. Kalo pas giliran ada catatan, gue nyalin dari temen sebangku gue, nah kalo temen sebangku gue gak masuk gue nyalin ke tetanga bangku gue. Kalo sekelas gak masuk, gue minta tulisin guru gue -____-" .

OH IBU, TUHAN TELAH TERGUSUR DI NEGERI SAMPAH

Posting ini adalah bagian dari ketidak jelasan saya sebenarnya. Bahkan dalam puisi, saya tidak pernah punya tema khusus. Terkadang saya berpuisi tentang cinta, terkadang puisinya dengan semi kontemporer, dengan diksi yang tak jelas. Kali ini, sehubungan dengan carut marut republik ini, saya mencoba buat posting kembali puisi lama saya/ dibuat kira kira setahun yang lalu : 

Sketsa PKLAlun-alun Utara (Source)


CERITA BUAT IBU


Ibu
Siang tadi,
aku melihat seorang bocah
Terdiam
Air matanya mengalir
Bercampur aroma keringat
Dan busuk bau sampah

Mungkin baginya hidup begitu  keras
Untuk di jalani dibawah terik
yang telah menggelapkan warna kulit

Tajam matanya
Menggilas  debu yang berterbangan
Berkaca pada genangan lumpur selokan

Ibu
Apa yang terjadi dengannya?
Apakah ayahnya telah mati? Meninggalkan ia sendiri
Sunyi sepi merangkak di kegelapan dunia ini

Ibu
Aku sungguh kasihan pada dirinya
Tapi apa daya duhai Ibu yang tercinta
Nasib kita tidaklah lebih baik darinya


TUHAN DI NEGERIKU TELAH TERGUSUR


Tuhan di negeriku telah tergusur
Oleh nafsu yang bersarang di dalam dada
Di matanya mengalir darah
Di hatinya menahan amarah

Tuhan di negeriku telah tergusur
Oleh mereka, manusia tanpa roh
Yang mengaku sebagai pemimpin berhati nurani

Dan kini, saat duka melanda penjuru negeri
Mulut-mulut busuk itu memanggil :
Tuhanku !, Kemana kini engkau pergi
Tidak malukah mereka?

Tuhan di negeriku telah tergusur
Oleh materi yang dipertuhankan


NEGERI SAMPAH


Di negeri yang sampah ini
Aku mengeja berpatah-patah kebisuan
Lewat desahan nafas
Lewat sosok-sosok yang meringis kelaparan

Di negeri sampah ini
Aku melihat berjuta-juta nyawa
Mengantri menunggu ajal

Di negeri yang sampah ini
Rakyat diajarkan cara mengemis
Dengan bantuan langsung tunai

Sungguh  kini aku telah terlalu bosan
Karena sampah ini telah terlau sesak
Untuk terus kutawan dalam kebimbangan
Untuk kuabadikan dalam setiap kerinduan

Negeriku, negeri sampah
Sarang koruptor dan para bedebah



Selamat Membaca,

MAMON

Kamis, 09 Februari 2012

Artwork [lagi] buat Teman

Oke, ini udah cukup malam, di Trans7 si tukul udah nyerocos. Tapi ini gak ngalangin gue  buat bikin posting baru. hahahahaha.

Jadi ceritanya, ada anak blogger di KK baru. Namanya Dara Agusti Maulida, Upz!!! jangan salah sangka dulu. Gue gak naksir, sumpah. Sebelum dia gabung di KK sih gue udah pernah mampir ke blognya gitu, atas informasi kakaknya. Kakaknya temen gue.

Eih, ternyata setelah beberapa hari gue gak nongol di KK dianya malah udah masuk ke sana. Alhamdulillah nambah anak KK dari Pontianak.

Ternyata Si Dara ini juga udah lama temenan ama si Basith. Itu lho si Basith yang pernah gue buatin Artwork, yang pernah tinggal di Pontianak dan sekarang lagi jadi TKI di Jerman. hehehehe

Nah tadi si Dara tiba-tiba nanya, tentang artwork. Omong punya omong, akhirnya gue mutusin buat buatin si Dara artwork. Inilah penampakannya :

TIDAK!!!! (Salah lagi, Saya Korupsi)

Udah lama gak update mamonstrip, kali ini mamonstrip temanya tentang korupsi di Partai Demokrat.


Masih segar dalam ingatan kita, tahun 2009 lalu, dengan gencar Partai Demokrat menayangkan iklan dengan tema "Katakan Tidak Pada Korupsi". Ternyata, setelah 3 tahun terbukti semua itu hanya sebatas Jargon. Nihil aplikasi sama sekali. Parahnya, bintang di iklan tersebut, Angelina Sondakh, malah terjerat kasus korupsi. Lalu Demokrat mau ngomong apalagi????

MENANGISLAH

Crying Girl By Saniika (Source)

Menangislah, 

Sesungguhnya tangis bukan berarti sakit
Dan tak setiap luka, harus terasa pedih

Tangis terkadang adalah seebuah kebahagiaan
Kata lain dari senyum dan harapan

Tawa, takkan terasa indahnya bila kita tak mengenal air mata
Bahagia, takkan terasa indahnya bila kita tak mengenal apa itu duka

Menangislah, karena Tuhan masih memberimu rasa

Rabu, 08 Februari 2012

Dia adalah aku

Lupaka judulnya, gak perlu panjang lebar. saya cuma mau pamer artwork yang saya kerjain sejak sore tadi. Jujur, saya agak kesulitan saat mau membuat wajahnya. masalahnya adalah bagaimana cara mengubah wajah yang hancur itu menjadi lumayan enak dipandang, wkwkwkwkwkw


Udah deh, daripada ceramah gak jelas mending liat artworknya :


Fhoto Asli : 

Before
Versi Manga :


Hmh,,,, komen komen komen!!! wkwkwkw. Maaf kalau kurang bagus, saya juga masih terus belajar. :)

Selasa, 07 Februari 2012

RASA PRIA


“Aku bukanlah Superman, Aku juga bisa nangis, bila kekasih hatiku, pergi meninggalkan aku”

Perasaan lebih sering dikaitkan dengan wanita. Ini mungkin karena wanita cenderung lebih peka terhadap perasaan dibandingkan seorang pria. Tapi Upz, tunggu dulu!!! Jangan pernah bilang pria gak berperasaan. Karena pria sesungguhnya memiliki perasaan yang sama.
a man, a hero - Artworks By Yahya Muhaimin
Rasa marah, kesal, sedih dan sebagainya tidak hanya di miliki seorang wanita. Tuhan menganugerahi rasa yang sama bagi setiap hambanya, mau laki laki maupun perempuan.

Bedanya, pria dianugerahi kekuatan lebih untuk menyembunyikan perasaan itu. Berbeda dengan wanita yang cenderung lebih menampakkan perasaan yang sedang di rasakannya.

  
Mengapa lelaki dianugerahi keuatan itu? Ingat!! Lelaki di siapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Ia dibebankan sebuah tanggung jawab. Untuk itu ia tidak boleh lemah. Ia harus mampu mengontrol perasaan.  Bagaimana mungkin akan menjadi pemimpin, bila mengontrol perasaan sendiri tidak mampu. 

Tak jarang pula ada pria yang meangis. termasuk saya sendiri. Namun tangis seorang pria berbeda dengan tangis wanita, tangis pria bukan sebuah ratapan. Tangis seorang pria menunjukkan bahwa pria sejatinya memiliki hati yang lembut dan penyayang. 

Yang perlu diingat bahwa keperibadian seseorang tak dapat kita nilai dari luarnya, ada yang tersembunyi di dalam. Kita tak dapat memvonis seorang begini dan begitu, sebelum kita benar benar yakin dan tahu apa yang ada di dalam hatinya.

ASMARA NUSANTARA

Kali ini saya sedikit menganalisis sebuah lagu, judulnya amsara nusantara. Lagunya Budi Doremi. Berikut ini lirik lagunya :

Waktu itu kamu pakai baju merah
Yang ku tahu aku pakai baju putih
Kita menyusuri kota
Dan cinta kita seperti Indonesia
Walau kini kau ada di Wakatobi
Yang jelas-jelas aku di Raja Ampat
Luasnya lautan memisahkan kita
Oh indahnya bercinta di nusantara
Free Download Asmara Nusantara - Budi Doremi
Kita sepakat
Bila rasa yang sesungguhnya tak mudah didapat
Perlu adanya pengorbanan
Perlu adanya perjuangan, seperti pahlawan

Kita tulis cerita, yang tak kan kita lupa
Bersama dibawah langit senja
Kita nyatakan saja pada mereka lewat sebuah lagu
Asmara kau dan aku
Dibumi yang indah di khatulistiwa


Ini memang sebuah lagu cinta, tapi buat saya ini bukan lagu cinta biasa.  Ini tentang Nusantara. Tentang segala perbedaan di dalamnya yang menyatu erat atas nama cinta.

Kawah putih - di Indonesia ada Cinta (Sumber)

TIPS MENGHADAPI UJIAN NASIONAL ALA MAMON

Wuih, gak sadar udah hampir setahun lalu saya melwati fase yang disebut Ujian Nasional. Masih kebayang saat bareng ama teman teman belajar bersama ampe malam, saat saat yang indah dan menakjubkan.
Saat belajar , coba cek, ada yang aneh dari gambar ini

Nah, di posting ini saya ingin berbagi tips dan trik menghadapi Ujian Nasional buat adik-adik yang lagi deg degan menanti kedatangannya.

1. Banyak Berlatih Soal

Memperbanyak latihan soal-soal membuat kita terbiasa dengan berbagai jenis soal. Carilah soal-soal UN tahun tahun sebelumnya, atau belilah buku Latihan Ujian Nasional yang banyak dijual di pasaran.  Untuk buku buku UN, biasanya disertai kunci jawaban, usahakan jangan melihat kunci jawaban sebelum mengerjakan semua soal.

2. Belajar Kelompok

Biasanya kalau kita belajar sendiri, kita cenderung cepat bosan. Saat pikiran kita buntu untuk mengerjakan sebuah soal, biasanya kita langsung menyerah. Nah, kalau kita belajar dengan berkelompok kita menjadi punya objek bertanya.

3. Jangan terlalu serius

Belajar terlalu serius memberi efek stres pada otak, akibatnya belajar menjadi tidak optimal. Biasakan untuk istirahat sejenak setiap setengah jam sekali., Biarkan otak Rileks.


4. Refreshing

Belajar jangan terlalu diporsir, sediakan waktu untuk refreshing. minimal hari mingguu, jadikan hari minggu sebagai hari yang benar-benar kosong untuk kamu sedikit santai. Itung-itung Charge kembali energi buat enam hari ke depan.

5. Olahraga

Ini sangat penting. sberepa matangpun persiapan kamu buat UN kalau kondisi badan kamu tidak fit, maka hasilnya akan tidak baik. Usahakan menyempatkan diri untuk olahraga setiap pagi hari. kondisi badan yang sehat juga memuudahkabn kita dalam belajar.

6. Janga terpaku pada satu Materi

Sata kita benar benar tidak mampu memahami suatu materi, maka jangan terlalu terpaku padanya. Lanjutkan ke materi selanjutnya. Terpaku apda satu materi akan memakan cukup banyak waktu kita. Pelajari kembali materi tersebut jika materi lain telah dikuasai.

7. Ibadah

Perbanyak ibadah. Ibadah membuat kita merasa tenteram. Otak yang siap, tubuh yang fit, tidak akan memberi dampak yang baik jika saat ujian hati kita tidak tenang.


Gimana paramamon? semoga bermanfaat ya!!! oh ya, jangan sekali sekali buat search di goole keywords "free download bocoran soal Ujiam Nasioanal (UN) 2011/2012", karena sangat mustahil ada bocoran di sana. Lebih baik belajar, dan siapkan dirimu. percayalah, Tuhan bersama orang-orang yang jujur

Senin, 06 Februari 2012

DI SANA SAYA BELAJAR

Ini tentang rumah. Ini tentang sebuah kepulangan. Ini tentang menemukan kebahagiaan.

Lima hari yang lalu, tepatnya tanggal 1 sampai 5 februari 2012. saya mengikuti kegiatan PKM dari Organisasi Kampus.  Di sini saya tidak akan bercerita tentang apa yang saya lakukan di sana, tapi apa yang saya dapatkan setelah saya pulang.

PKM dilaksanakan di kota Mempawah,  70 km dari kota Pontianak. Selama di sana kami tinggal di Mess PGRI, tempatnya lumayan nyaman. hanya saja kami punya sedikit permasalahan dengan air. Air hanya mengalir dari pukul 05.00 - 17.00 dan tidak mengalir ke kamar mandi yang ada di kamar. Upz!!! Bukan mengeluh lho, ini belum selesai.
Mess PGRI Mempawah - Rumah kebahagiaan

Kurangnya air membuat kami kesulitan untuk urusan mandi, untuk peserta laki laki yang hanya berjumlah 6 orang kesulitan tidak begitu terasa, tapi untuk 23 orang peserta cewek, ini benar benar membuat mnereka harus rela mandi bergilir. artinya bagi yang pagi udah mandi, sorenya mereka tidak mandi. dan begitu sebaliknya.

KEKATA


lima hari tidak bloging membuat saya kangen buat posting. Sejak tadi malam pengen posting tapi ide gak juga muncul. Nah!!! pagi ini saya hanya ingin share puisi puisi lama saya. mudah mudahan ada yang minat baca. heheheh.


SEPERTI

Seperti busa
Seperti sabu
Seperti busi
Seperti bisu
Seperti, seperti aku mencintaimu
16 Mei 2010 / 23:20


PUTUS

Putus berarti lepas
Putus berarti pisah
Putus berarti henti
Putus berarti pergi
            Memutuskan berarti menentukan
Haruskah kita lepas ?
Haruskah kita pisah ?
Haruskah kita henti ?
Haruskah aku pergi ?
16 Mei 2010/23:30

TAK SETIAP

Tak setiap lapar adalah makan
Tak setiap haus adalah minum
Tak setiap kantuk adalah tidur
Tak setiap rindu adalah temu
Acap menahan membuat tahan
16 Mei 2010/23:45

ADA

Ada SIANG ada MALAM
Ada PUTIH ada HITAM
Ada TERANG ada KELAM
Ketika ombak menerjang dan perahu kita karam
Jangan menangis jangan kau muram
Sebab hidup masih panjang dan begitu dalam
16 Mei 2010/23:26

CURI

Suatu hari nanti
Kalau tuhan meridahi
Dan menunjukkan hatiku pada dirimu
Akan kucuri engkau dari bapak dan ibumu

16 Mei 2010 / 23:23

BERHALA

Cinta berhala
Engkau berhala
Berhala sembah
Tempat aku sering memuja