Selasa, 31 Januari 2012

1 Bulan Ngeblog

Gak terasa udah sebulan gue ngeblog. Waktu yang sesingkat, namun gue banyak belajar dalam sebulan ini. Gue belajar tentang menghargai hak cipta orang lain, belajar saling berbagi, belajar untuk kuat dan menguatkan.

Baru sebulan, udah banyak yang berubah dari blog gue. Berikut beberapa perubahan yang sudah terjadi sejak gue daftar blog di blogge. Menyelamlah lebih dalam!!!

Minggu, 29 Januari 2012

Lovelogy : Mitosis (Penerapan prinsip biologi dalam cinta)

Dalam ilmu biologi Mitosis adalah Pembelahan sel yang menghasilkan sel anakan yang jumlah kromosomnya sama dengan jumlah kromosom sel induknya. Sel – sel tersebut juga memiliki kemampuan yang berbeda – beda dalam melakukan pembelahannya, ada sel – sel yang mampu melakukan pembelahan secara cepat, ada yang lambat dan ada juga yang tidak mengalami pembelahan sama sekali setelah melewati masa pertumbuhan tertentu.
Spiritual Mitosis (Source)

Bila kita amati, proses mitosis ini juga terjadi dalam sebuah hubungan percintaan. Gue sebut ilmu tentang cinta ini sebagai "lovelogy". Dalam sebuah hubungan, ada yang cepat berpisah  ada juga yang lama berpisah  atau bahkan tidak akan berpisah. Mereka yang tidak berpisah adalah mereka yang meiliki hubungan yang telah terbina dengan baik sehingga tercipta kecocokan yang membuat mereka saling mengasihi dan mengabadikan hubungannya dalam pernikahan.


Mitosis sendiri terdiri atas beberapa fase. Berikut ini fase fase mitosis dalam ilmu "Biologi" dan "Lovelogi"  :

Sabtu, 28 Januari 2012

Tentang "Menggambar"

Jangan pernah menganggap gambar anak kecil itu jelek. Di masa kecil, otak & tangan kita bebas menari tanpa rasa takut jelek atau memaksa bagus. Semakin kita dewasa, semakin kompleks pikiran kita, semakin takut untuk menggambar, takut dibilang jelek.
Gadis Beruang By Yahya "Mamon" Muhaimin

Jumat, 27 Januari 2012

Harga Sebuah Kejujuran

Tulisan ini adalah sebuah ulasan dari sebuah bab di buku Life travelernya Windy Ariestanty. Bukan sebuah review, karena saya belum selesai membaca buku ini.

Buku ini buat saya sangat istimewa, karena saya harus berhemat beberapa hari untuk mendapatkan buku ini. Alhamdulillah saya tidak dikecewakannya. Buku ini benar-benar sarat akan pelajaran-pelajaran dari sebuah perjalanan.

Mamon dan Life Traveler

Life Traveler di atas bangku tempat saya menghabiskan senja


Kamis, 26 Januari 2012

Doodling

Hari ini hari yang sangat melelahkan. kebetylan di kampus ada kegiatan KURSUSU ORIENTASI PRAMUKA. saya pikir, dengan lulus SMA saya akan terbebas dari pramuka, nyatanya di sini saya kembali berjumpa.

Kursusnya sih gak pakai turun dan latihan baris berbaris, cuma pengenalan pramuka yang dilakukan di kelas. Bosan juga sih, dengar kakak kakak pemateri yang nyampein materi. sumpah, sebenarnya mereka bukan kakak kakak, tapi kakek kakek. berhubung ini Pramuka, terpaksa deh panggilnya kakak. hehehe

Ditengah kebosanan gue inilah gue mencoba buat doodling bermain dengan garis garis. Berikut ini beberapa hasilnya :


APAKAH AKU JATUH CINTA?

Doodle Love - By Yahya "Mamon" Muhaimin

Ini tentang cinta yang tak begitu manis, tentang rasa yang asing walau telah sering hadir. Ini tentang aku, tentang dia, dan tentang cinta.
Beberapa hari terakhir, sejak aku semakin dekat denganmu, entah kenapa aku semakin ragu akan keputusanku untuk tidak jatuh cinta. Sebulan lalu aku mulai memlihatmu istimewa, namun sekarang entah kenapa rasa itu semakin menjadi. Ada cemburu saat beberapa orang pria  menggodamu, ada rasa kesal ketika mereka mulai mengusikmu.

Aku tak yakin ini cinta, terlampau sering aku merasakan ini, terlampau sering pula aku kecewa. aku takut, terluka untuk kesekian kalinya. Terlalu letih, terlalu lelah.

Aku mungkin mencintaimu, namun kutak ingin kau tau sekarang. Biarkan aku meneguhkan hati, menguatkan diri, lalu bila waktunya tiba, aku akan berdiri di depanmu. menatap mata di balik kacamata itu. perlahan akan kukatakan "Aku mencintaimu"

"dan walau bintang tak benderang, kupastikan kau tetap menjadi cahaya"

Rabu, 25 Januari 2012

KADO, KADO , KADO : Ini Ekpresiku, Bagaimana Ekpresimu?


Ulang Tahun adalah sebuh perayaan, Ulang Tahun adalah sebuah momen di mana kita mulai menyadari bahwa kita mulai menua seiring bertambahnya usia. Tiup lilin, tart, dan surprise adalah beberapa hal yang identik dengan ulang Tahun. Hal lain yang identik dengan Ulang Tahun adalah hadiah.
Happt Birth Day - Art Worka By : Yahya "Mamon" Muhaimin

Beberapa orang memiliki ekpresi berbeda saat menerima hadiah.

Berikut ini 4 ekpresi  saat seseorang menerima hadiah Ulang Tahun :

Selasa, 24 Januari 2012

LUKISAN HATI

2 Jiwa Satu Hati Artwork  ( Sumber ) 

Bukan puisi
Bukan syair
Aku tak menyelipkan irama dalam sajak ini
Hanya kata hati yang terbingkai
Melukiskan perasaan yang tak dapat aku ungkapkan
Keraguanku
Amarahku
Kekecewaanku
Bercampur aduk menciptakan pilu
Dulu duniaku bukan seperti ini
Dan kau datang merubah segalanya
Menjadi tokoh baru
Yang hadir dan mencatatkan namamu dalam diari hariku
Kemudian semua berlalu begitu cepat
Membuatku sadar bahwa aku menyayangimu
Seorang yang tak akan pernah menjadi milikku
Selamanya
Kemarin, aku putuskan aku akan menunggu
Karena hanya itu, apa yang dapat aku lakukan
Dan sekarang aku mulai ragu
Karena pikirku kau takkan pernah berpisah dengannya
Dua hati dalam satu jiwa
Erat tak terlepas dan aku hanya akan mengganggu
Aku tak pernah sedikitpun membuatmu senang
Aku tak dapat membuatmu tersenyum tenang
Yah,aku tahu aku bukan dia
Dan dia bukan aku
Dulu bagiku, bukanlah benar disanggah salah
Namun hari ini, aku mulai goyah
Aku tak yakin semua akan baik nantinya
Semakin lama, semakin membuatku merasa tak tenang
Dan sekarang engkau telah benar-benar buktikan
Aku memang takkan pernah bersamamu
Takkan, takkan, takkan

Kini, aku tak peduli
Terserah apa yang terjadi
Ketika aku ingin menangis, aku akan menangis
Ketika aku ingin tertawa, aku akan tertawa
Tak peduli siapa bilang apa
Biarlah aku menjadi gila
Karena gilaku karenamu
Aku tergila-gila padamu
Dan kau beku seolah-olah aku batu

Sepanjang jalan
Aku menangis untuk semua ini
Sepanjang hari
Aku tak dapat tersenyum untuk luka ini
Sakit yang terasa
Lebih indah daripada penantian tanpa arti
Tanpa arti, tanpa arti, tanpa arti
Yah, sudahlah
Aku bukan ingin memaksamu
Aku bukan ingin memintamu bersamaku
Aku hanya ingin engkau tahu
Aku akan ada di saat engkau membutuhkanku

Berbahagialah
Bersamanya
Mencintainya
Selamanya

(dan di atas luka aku tersenyum dalam tangis bercampur tawa, ada sesal namun bangga, aku telah lahir untuk mencintai, dan bukan untuk dicintai)

Senin, 21 Maret 2011 / 12:28

PERGI


Pagi itu sang rembulan belum beranjak pergi. Namun sang mentari pagi telah tak sabar menanti. Memeluk dunia dengan hangatnya serta menghias lelangitan dunia dengan hias binar cahyanya. Cicit burung- burung kecil di pepucukan cemara menambah semarak pagi gembira. Begitu damai kurasa pagi itu, apa lagi hari ini aku akan bertemu dengan orang yang kucintai. Namanya Iin, dia temanku di SMP dulu. Walau telah berpisah tapi kami tetap melakukan hubungan lewat handphone. Tak terasa tiga tahun sudah aku tak bertemu dengannya. Entah bagaimana rupanya aku tak sanggup lagi menggambarkannya. Sedikitpun tak ada gambaran dalam ingatanku akan rupa dirinya. Yang aku ingat hanya lesung pipit yang menghias kedua pipinya saat ia menebar senyum manis nan mempesona saat terakhir aku bertemu dengan dirinya.
Aku dan Dia- Sebuah Artwork dari masa lalu

MY FIRST LOVE

Prahara cinta monyet, mengesankan dan lucu. Tahukah kau kapan pertama kali aku mulai tertarik dengan seorang wanita? Ketika berumur 4 tahun. Lucu, lucu sekali. Sampai sekarang aku tak habis pikir jika mengenangnya. 

Waktu itu, aku masih kecil. Sangat kecil. Aku masih lucu, ibuku bilang begitu. Ayahku yang seorang Pegawai Negeri saat itu bertugas di sebuah kampung kecil di ujung negeri borneo. Tepatnya di Desa Sri Wangi, sebuah desa di Kabupaten Kapuas Hulu. Sebuah negeri yang saat itu masih sangat tertingal. Delapan tahun ayahku terjebak di kampung ini, menjadi seorang pahlawan yang tanpa tanda jasa. 

Ayah yang seorang guru pendidikan agama islam tingkat sekolah dasar adalah penegak panji islam di kampung itu. Tak sedikit anak-anak dikampungku mengenal Al qur’an lewat ayahku. Beliau adalah khatib, dan imam jum’at di kampungku.  

Seperti pada umumnya, di kampungku juga ditempatkan seorang bidan desa, dari nun jauh di hilir sungai kapuas, sama seperti asal ayahku. Ia menyebut nama kampungnya Pontianak. Saat itu aku masih asing akan nama itu. Aku sangat senang padanya, hampir setiap hari aku bermain ke puskesmas tempat ia bertugas. Siapa namanya? Sampai sekarang aku tak tahu. 

Senin, 23 Januari 2012

Click : MAMON

Lagi lagi posting tentang si Mamon. Setelah kemarin buat Mamon versi Danbo, kali ini gue buat Mamon versi Mamon. Yupz, Mamon tampil sebagai dirinya sendiri.


Mamon - Alone
 
Mamon - Pada suatu senja

Terus???????????????

Minggu, 22 Januari 2012

DANMON : Danbo Versi Mamon

Yo yo yo Yo!!! Mamon in de hasu yow!!!
#Backsound A7x - Mandi Kembang

Posting kali ini mamon mau membahas tentang DANBO. Siapa sih yang gak tau Danbo??? nama DANBO sendiri adalah kependekan dari Danboard, dibuat dari kertas karton board. Danbo kreasi dari Azuma Kiyohiko seorang komikus serial manga Yotsuba. Boneka Danbo emang ngegemsin,. Apalgi   DANBO dapat digerakkan secara manual dan dibentuk dengan berbagai macam gaya unik.Search aja di google tuh fhto fhoto Danbo denga berbagai pose, udih cakep tenan euy.

Salah satunya yang ini : 
DANBO
Beberapa yang lain bisa di lihat di sini


Lalu bagaimana kalo Danbo maen serong sama Mamon??? Menyelamh lebih dalam!!!


Sabtu, 21 Januari 2012

MONALISA???? MANALISA????

Mona Lisa, atau La Gioconda (La Joconde), adalah lukisan minyak di atas kayu populer yang dibuat oleh Leonardo Da Vinci. Siapa yan emnggak tau coba??? Nenek nenek yang abis operasi plastik juga tau.

Kalo diterjemahkan, mona itu artinya nyonya dan Lisa adalah nama si Nyonya. Jadi Monalisa itu artinya Nyonya Lisa.

Yang ini nih si Nyonya Lisa

By The Way Any Busway On The Way!!!
Monalisa By Leonardo Da Vinci

Dalam bahasa melayu Kapuas Hulu (FYI : Kapuas Hulu adalah salah satu kabupaten di Kalimantan Barat), Mona berarti Mana. Jadi Monalisa di sana diartikan sebagai Mana lisa???

Nah ini dia lukisan coretan Manalisa versi Leonardo Da Vincang Mamon. Check this mon!!!

Mesin Waktu

Seperti menjelajah waktu, mungkin itulah yang sering kita rasakan saat kita membongkar barang barang yang sudah lama gak terjamah. seperti siang tadi, gue iseng ngebongkar kardus tempat gue menyimpan sejuta kenangan buku buku lama gue. Banyak yang gue temuin, dan semuanya membongkar kembali semua kenangan gue. Banyak yang gue temuin keselip di sana sini, mulai dari surat cinta, fhoto mantan, sampai sebuah komik yang gue buat pas masih SD.

Sebuah komik??? entahlah apakah dapat dikatakn sebuah komik. Bacanya bikin gue senyum sendiri, nampak sekali gue emang gak terlahir buat menjadi tukang gambar. Tapi, gak terlahir buat jadi tukang gambar bukan berarti gak bisa belajar gambar. paling tidak sampai saat ini gue udah sedikit berkembang.

Mau liat komiknya????


HAVVY ANIPERSARRY

Jangan Baca judulnya, tapi liat isinya!

hehehe, pagi ini gue cuma mau share gmbar yang gue buatin buat temen gue yang lagi memperingati  hari jadian Nasional dia dengan cowoknya. Awalnya sih dia cuma minta buatin tulisan aja pake coreldraw, tapi gak asyik juga, biasa biasa aja. akhirnya gue gambar deh si dia ama cowoknya.

Mau tau gimana bentuk gambarnya???


Jumat, 20 Januari 2012

He Is Nash

posting kali ini gue mau ngeshare Nash versi gue. Fanmade gitulah ceritanya. Kalo versi aslinya si Nash ini tipenya manga, di versi gue si Nash tampil dengan style gambar gue sendiri. Temnya sih tetap si Nash dengan ke"meong"annya. Dengan Topi yang ada telinga kucingnya.

Gak lupa juga deh gue kasih tuh kalungnya si Nash yang Shinn Asuka. Walau gak sebagus gambarnya Bang M.Nasihin ya pede pede aja gue pamer di sini.


Mau liat penampakkna???

Kamis, 19 Januari 2012

Teori Mamon Tentang JOMBLO

Elo jomblo??? musti baca nih!!! Bukan Jomblo??? Jugas musti baca nih!!!

ini cuma teori asal gue tentang JOMBLO. Hasil dari sebuah renungan pasa ngerjain UAS karena gak jug kunjung bisa ngerjainnya tadi siang. Jangan lama lama lagi dah, Check This Mon!!!
Mamon Si Jomblo Tapi Kece

The Nightmare

Posting kali ini gue mau cerita tentang mimpi gue tadi malam. Sumpah ini bukan curhat, hehehehehe. Gue sebut ini mimpi buruk, yah memang mimpi yang sangat buruk.

Cerita berawal dari kami sekeluarga yang sedang ngumpul bareng di sebuah rumah yang entah dimana. gue gak tau sama sekali itu dimana. sebuah rumah kayu ala amerika. Tapi ini bukan di amerika. Di depan rumah ada sebuah menara yang di atasnya terdapat sebuah penampung air yang cukup besar. nun jauh gue bisa ngeliat ada sebuah gunung yang cukup tinggi. Ini masih cukup indah kawan.
Badai - by Mamon

Rabu, 18 Januari 2012

Tentang Mamon

Kali ini gue mau posting tentang maskot dari Blog ini. Sebenarnya sih beberapa kali nongol di blog. Cuma kan kata emak gue kalo gak kenal maka gak sayang, kalo gak sayng maka gak cinta, kalo gak cinta, maka galau. -_-.

Oke!!! Maskot yang satu ini gue beri nama "Mamon".
Ini dia penampakan si kece mamon.
Mamon "Mari Moving On"

Selasa, 17 Januari 2012

Wajahmu 20 Tahun Yang Akan Datang

Selamat malam Mon!!! Pada postingan kali ini gue mau share tentang salah satu website yang sakti banget. Bisa ngeramal wajah kita 20 tahun yang akan datang lho!!! Gue cukup takjub ama keaktian  In20Years.com dalam membaca pola wajah dari fhoto yang kita upload dan kemudian menerjemahkannya ke fhoto baru yang merupakan perkiraan wajah kita 20 tahun yang datang.

Gue udah coba lho mon!!

Mau liat contohnya????

Senin, 16 Januari 2012

Mamon : Tweetwar

Oke mon!!! ini edisi pertama dari comic strip mamon. Check This Mon!!!


Hmh,, jangan tanya tema ya??? buat yang gak tau kasus ini kenaa aja lho???? gak punya TV ya??? wkwkwkwk

Biat yang emang belum tau tentang Twitterwar bisa di lihat di sini

Minggu, 15 Januari 2012

3 Tipe Pengguna Twitter

Oke!!! kali ini postintg yang gue buat berdasarkan pengamatan dan pengalaman  gue. Ini tentang pengguna Twitter. Wait!!!! By The Way kamu udah punya twitter kan? kalo belum sono bikin dulu!!!


TALK MORE DO LESS

Jadi gini latar belakangnya mon!!!! Beberapa hari yang lalu sempat janjian ama si Ryan Fachrizal Mau tukeran gambar.  Nah kebetulan gue lagi sibuk, lagian scanner gue bermesalah, jadi gak bisa deh langsung ngerjain. Nah hari ini kebetulan punya waktu luang buat corat coret. Sebagai seorang yang beriman dan beramal sholeh, gue kan harus menepati janji. ingat kawan, janji adalah kutang. Upz maksudnya janji adalah hutang. Gue gak mau tuh, cuma gara gara gambar gue gak jadi masuk surga. Udah bau surga gini gak masuk surga, apa kata emak saya?

Oke deh, gak perlu panjang lebar. Untuk mengemat waktu, kepada yang bersangkutan, gambar dan tempat kami persilahkan !!!

Sabtu, 14 Januari 2012

ABDUCTEE

Malam itu langit terang benderang. Beberapa titik bintang bersanding membentuk rasi yang aneh. Entah apa namanya, aku tak pernah tahu. Seorang buta huruf sepertiku tak pernah belajar tentang bintang-bintang itu. Yang aku tahu, bintang itu terang, indah dan menawan.
Dari atas genteng tempat kumerebahkan diri aku mendengar, suara riuh dari bawah sana. Anak-anak yang asik menonton film tentang serangan alien dari luar angkasa. “Ah….tidak mungkin,”.

***

Sekitarku senyap, telah sepi rupanya. Bintang-bintang tadi telah hilang bersembunyi di balik awan. Aneh!!! Sungguh aneh. Begitu lengang, bukang lengang yang seperti biasany. Angin malam itu bertiup lembut sekali, tidak dingin, tidak hangat. Jantungku tiba-tiba berdegup kencang. Kenapa ini?  Mimpikah?.  Ah tidak mungkin, semua ini nyata. “Plakk!!!” kutampar pipiku. Pedas sekali, ini benar-benar nyata. aku mencoba bangkit, namun…”Kenapa ini? Kenapa? Tubuhku membatu”.  Kulihat layar ponsel yang tergelatak di sampingku. “Mungkinkah??? Ah aneh, benar-benar aneh”. Kulihat layar ponselku bercahaya terang, terang sekali. Cahayanya merah, seperti darah mengalir menyentuh tubuhku. Dingin sekali. Walau aku tak pernah sekolah, aku tahu bahwa cahaya itu merambat lurus. Bagaimana mungkin cahaya mengalir?. Aku takut sekali.
Tak lama berselang, langit yang tadinya gelap tiba-tiba seolah-olah berkobar. Cahaya hijau merayap-rayap seperti petir, namun aku tahu bukan petir. “Dedemitkah yang melakukan semua ini?”. Aku masih terbaring dan tak dapat berbuat apa-apa.  Perasaanku campur aduk. Takut, bingung, penasaran, semua bercampur menjadi satu. Mungkin kalau digambarkan, perasaanku   seperti es campur yang dijual bang ujang setiap hari keliling kampung.
Aku masih tak dapat berbuat apa-apa ketika tiba-tiba cahaya-cahaya hijau itu berkumpul di satu titik, semakin membesar dan membesar. Akh, ternyata bukan membesar tapi mendekat. Aku tersadar, benda itu sekarang bukan lagi cahaya, cahaya itu seakan mebentuk anyaman-anyaman kemudian menjadi padat tanpa celah. Anehnya, aku yang dari tadi seakan membatu tiba-tiba mampu menggerakan semua anggota badanku. Anehnya lagi, aku yang tadinya berbaring sekarang tengah berdiri tegak dan, “Okh, kemana pakaianaku?,”. kuperhatikan sekitarku, kini aku seolah dalam suatu ruangan yang luas sekali. Kuirasa ruangan itu tidak bertepi. Lantainya merah dengan atap warna-warni seperti aurora yang kulihat di berita televisi. Kemana benda hijau tadi? Benda hijau tadi ternyata kini berada di depanku, menyusut menjadi sekecil meja makan tua yang ada di dapur rumahku. Bentuknya tipis, permukaannya tidak rata. Ada relief-relief berbentuk persegi empat dengan pojok yang melengkung. Di tengah persegi terdapat simbol-simbol aneh yang mengeluarkan cahaya hijau lembut. Cahaya itulah yang seolah mengalir mengitari benda tersebut sehingga dari kejauhan yang kita lihat adalah cahaya hijau yang mengambang.
Aku masih terpana, jantungku berdegub semakin kencang. Kini yang tersisa adalah ketakutan. Sesosok tubuh tiba-tiba menghampiriku. Aku tak tahu dari mana ia berasal, tiba-tiba udara di sekitarku seolah-olah tertarik ke satu titik dan menjelma sosok itu. Perawakannhya mirip manusia hanya wajahnya yang membedakan. Wajahnya lonjong dengan garis-garis tipis di jidatnya. Matanya kecil seperti toke kelontong di ibukota kecamatan. Hidungnya bangir, sama seperti matanya hidung bangir itu juga kecil. Mulutnya memanjang, namun bibirnya tipis sekali. Kulitnya ungu, dengan titik kebiru-biruan. Ia mengenakan baju tipis, seperti bahan pembuat kelambu. Sekali lagi aku membatu. Perlahan ia mendekapku, dan aku tak dapat berbuat apa-apa. Aku ingin meronta, namun aku tak bisa. Aroma tubuhnya, harum sekali. Mungkin inilah harum kasturi, wangi surga yang sering-diceritakan ustadz-ustadz di kampungku. Dekapannya kemudian mengendur dan aku tiba-tiba terkulai dan terbaring kemudian membatu. Ia kemudian merunduk dan mulai menjilatiku dengan lidahnya yang lembut dan sejuk. Tak dapat kugambarkan, dan aku mulai menikmati. Dijilatinya seluruh tubuhku, tak ada setitikpun yang terlewati. Aku terkejut, tubuhku tiba-tiba bercahaya. Ia berdiri di sampingku, melepaskan “kelambu” yang melilit tubuhnya. Aku terdiam dan hanya dapat melihat ia kembali merunduk dan kemudian memelukku. Setelah itu aku tak tahu apa yang terjadi, aku seolah-olah tidur namun tidak tidur. Semua adalah kekosongan.
***
Orang-orang memenuhi rumahku. Mereka heboh dengan kemunculanku kembali. Satu tahun katanya aku menghilang. Tiba-tiba aku ditemukan kembali di sebuh petak sawah dalam keadaan tanpa busana. Kabar itulah yang menarik orang-orang iru, seperti gula yang menarik semut-semut. Berpuluh-puluh pertanyaan mereka ajukan namun tak satupun yang kujawab. Aku mebisu, bukan karena aku tak mau bicara, namun aku benar-benar bisu. seorang paranormal didatangkan untuk megobatiku yang katanya menjadi korban penculikan dedemit. Namun hasilnya nihil. Aku tetap saja bisu, hingga akhirnya berita tentangku menghilang begitu saja.
Kini aku kembali ke aktivitasku sebagai buruh tani, sebagai buruh tani yang bisu. peristiwa itu ternyata memberi dampak yang aneh bagiku, selain menjadi bisu aku tiba-tiba menjadi pandai membaca walaupun tetap tidak dapat menulis. Bermodalkan kemampuan membacaku, ketika pergi ke kecamatan kusempatkan memilih buku-buku tentang makhluk asing di di lapak-lapak di pinggir jalan. Kupilih sebuah buku kecil betjudul “Alien Abduction : Penculikan oleh alien”.  Disitulah aku membaca kisah-kisah tentang penculikan oleh makhluk-makhluk aneh yang konon dari angkasa luar sana. Mereka menculik manusia untuk penelitian atau bahkan untuk keperluan menciptakan makhluk hybrid. Makhluk percampuran antara jenis mereka.
Mungkinkah aku benar-benar bersetubuh dengan makhluk itu? Dosakah aku berzina dengan makhluk angkasa luar sana? Mungkinkah aku punya anak di galaksi lain? Pertanyaan-pertanyaa tersebut berkecamuk di kepalaku. Tak jarang terlintas di kepalaku wajah asing itu, senyuman anehnya, lembut belainnya dan yang tak bisa kulupakan, aroma tubuhnya. Seringkali pula aku bermain dengan imajinasiku, membayangkan aku berada di sampingnya, menyusuri tatapan mata mungilnya, serta menikmati senyumnya yang terlihat aneh namun indah.
Aku larut dalam imajinasi, aku gila, karena aku ternyata jatuh cinta padanya. Setiap malam, aku berbaring sendiri di atas genteng rumah, berharap ia datang lagi dan menunjukkan bayi hybrid yang mungkin dihasilkan kami berdua.
***
Langit malam kembali di penuhi sambaran-sambaran cahaya berwarna hijau, kubiarkan diriku dalam kebekuan. Kupejamkan mata kemudian perlahan kubuka. Kudengar riuh di bawah anak-anak masih asik menonton film serangan alien dari luar angkasa yang berakhir dengan kehancuran dunia.

Jumat, 13 Januari 2012

Puisi Dari Mars

Oke, jujur gue malam ini rada kurang ide buat bikin posting. tapi posting harus terus berlanjut. akhirnya kembali gue buka rsip lama dan gue menemukan dua puisi ini dan sebuah gambar. Gambar yang gue buat pas kelas ! SMA dan gue fhoto pake kamera di hape. Gue edit dikit dan jadi :


KATAK VS KODOK

Posting ini repost dari salah satu posting temen gue. Dia temen kampus gue, sama sama anak Biologi. Gak nyangka juga gue kalo dia mampu mengambil nilai filosopi dari katak dan kodok ini. 

Ini Nice post banget!!! Check this mon!!!!
Katak vs Kodok


katak dan kodok memang sama-sama amphibi, tapi mereka BERBEDA!!
mungkin bentuk memang sama tetapi mereka berbeda secara morfologi .


katak :
amphibi kelas elit . mereka punya kaki yang jenjang (hahaha kayak girlband korea gitu)
badan mereka lebih langsing , kemudian kulit mereka lebih licin dan halus . mereka punya suara yang lebih merdu ketimbang kodok hahaha..
teruuusss... mereka itu tipe binatang yang doyan dugem. hahaha XD ohyaa tempat hidup mereka juga bukan disawah ato kubangan apa gitu, mereka hidup ditepi jalan dan tempatnya bebas lumpurr :D
mereka lebih senang keluar malam hari ketimbang siang hari.. kan mereka eksis bangeeeeettt !
katak juga loncat nya lebih jauh, secara badan mereka atletis bangeeettt.. kan mereka eliiiiit banget, mungkin mereka siang hari fitnes kan yah buat ngebentuk kaki mereka yang jenjang gituh jiakakakakakak..


lanjut ..


kodok :
amphibi kelas bawah . mereka benar* dalam golongan sosialita kelas terbawah.
dekil , kumel, item, badan nya ga mulus alias rusak bangett. ada benjolan* gituh dibadan nya. iteeemm bangeett..
trus biasa berkubang dilumpur, lanjut mereka keluar siang dan malam hari. hahaha, jadi kayk kuli bangunan gituh kerja 24 jam, beda bangetkan sama katak. tempat hidup ini juga pada sawah sawah ato pun kubangan kolam kolam.
trus badan mereka itu gennnddddduuuuttt bangett..
gatau karena busung lapar ato gimana yang jelas mereka totally jeleeeeeeeeeekk bangeettt..
suara nya juga gede ancur banget daah..
parahnya kodok ini bawa racun yang bisa menyebab kan KUTILAN tidaaakk !!

sekiaaann :D

Gimana mon???  udah tahu bukan perbedaan katak dan kodok. semoga membantu bagi mereka yang butuh buat ngebedain keduanya. Berdasarkan pengalaman pas mau praktikum bedah katak, kami sempat salah beli. Maunya beli katak eh yang dibeli kodok. Ya udah deh terpaksa jadi bedah kodok, walaupun morfologi keduanya berbeda.
Tulisan aslinya di sini
 

Kamis, 12 Januari 2012

KISAH CINTA ADAM DAN HAWA : Menghadapi kegalauan dan kerinduan dengan ketegaran


Masih ditemani secangkir coklat hangat yang sekarang sudah mulai mendingin Kali ini tenatng kisah cintanya Adam dan Hawa. Bagaimana Manusia manusia pertama ini harus merasakan kekecewaan, kerinduan, dan penyesalan. Semua mereka hadapi sendiri, tanpa guru dan tanpa referensi. Mbah Google belum lahir.

 "Vektor adam dan Hawa" Sumber dari sini

MENJADI LELAKI YANG MENGERTI HATI


Malam ini gue berpikir dengan ditemani secangkir coklat hangat seduhan mama. Ini spesial kawan. Terinspirasi dari Tweet Budidoremi beberapa hari atau entah minggu yang lalu. Gue berpikir tentang cara tuk memahami hati orang yang kita kasihi, kita sebut sebagai pacar. Jujur, sebagai seorang lelaki gue kadang kurang mengerti dan peka terhadap perasaan seorang wanita. Mungkin ini bukan Cuma masalah gue, tapi juga banyak lelaki di luar sana yang lebih sering menderita karena cinta, karena ia tak mampu memahami perasaan seorang wanita.  Disini kita berbagi cerita.


Rabu, 11 Januari 2012

Buat Teman di Perantauan

Oke,,, malam ini gue lagi lagi mau share hasil artwork , atau entah artwork-artworkan. gambar ini sih berawal dari iseng tadi siang gambar pas mata kulih fisika. gambarnya aja dikertas bergaris, jadi sempat kewalahan pas mau mewarnai.

Gambar ini gue buat si Basith karena sebentar lagi valentine. apa hubungannya coba? . Sumpah gue gak naksir lo sith!!!, gue normal sumpah. Hihihihi

Tadi warnai sambil chatingan ama si basith dan sempat nanya warna kesukaan, ( jadi makin kayak orang PDKT ya??? huh kesalahan besar gue buatin elu sith). karena dia suka warna biru  jadi deh gue pasang warna biru di situ. ni si basith juga aneh, cowok kok suka warna pelangi, gak metal lho ah. tapi ya udah deh, gue juga kasih pelangi  buat backgoundnya. Sumber Backgroundnya dari sini.

Tanpa banyak cingcong ngengong lagi ah, nih dia hasil kerja gue malam ini.

Toiletology: Toilet Jongkok Ternyata Lebih Sehat

Jujur, gue bukan orang yang suka pake toilet duduk. entah dasar kampungan aja kali ya. Jadi dari tadi usaha nih cari kelebihan dari toilet jongkok, biar ada alasan gitu kalo gue bilang gue lebih suka toilet jongkok. Alasannya musti ilmiah, kalo gak bisa abis deh dibully dikatain kampungan, (emang dasarnya sih iya hehehe ).

Selasa, 10 Januari 2012

Super Kancut

Superhero baru nih Mon!!!! Super Kancut Sang Pembela Kebetulan Penumpas Kegalauan dan Kemahoan!!!

Berikut ini Karakter dari si eSKa ini!!!


Buatin Header Dong!!!! Nih Upil !!!

Dalam rangka mengabulkan salah satu request header, akhirnya malam ini lagi lagi gue harus bersetubuh dengan photoshop ("Bersetubuh" hihihihihi ). Kali ini gue buatin header buat si Upil, Kasian juga sih dia ampe ngemis gitu. "Bang tolong bang, udah satu abad gak ganti header," Bercanda lho bercanda.

Karena dia mintanya pakai artwork gitu, jadi musti doodling lagi deh tu. beruntung tadi siang pas lagi ikut seminar sempat doodling. lho taukan kalo seminar lama itu ngebetin??? jadi pas banget nih buat ngacak ngacak muka si upil yang emang udah acak itu di selembar kertas . FYI : kertas yang dipakai adalah blocknote yang dibagikan panitia. Udah lama cari Sketchbook, tapi sampai sekarang belum tau di pontianak yang ada jual dimana?.

berikut hasi corat coret yang gak jelas itu :


Download Film Miyabi gratis

Terus gue aplikasiin ke Header menjadi :

Senin, 09 Januari 2012

New Header For "Sepenggal Kisahku"

Setelah posting Header buat temen gue, ternyata banyak permintaan buat Header. Berhubung malam ini gue kosong, ya gue coba perhatiin satu persatu blog yang minta dibikinin. Nah salah satu yang minta ini si Rizky 'icchie' Wakano . pas buka blog dia, desainnya sederhana. menurut gue lumayan mudah buat nentuin tema. soalnya udah kelihatan dari kursor lumba lumba dan gambar lumba lumba di headernya. Jadi unsur terpentingnya adalah lumba-lumba.

Terus gue mulai nganalisa judul : sepenggal kisahku. dari judul itu akhirnya gue mutusin buat pakai tema siluet. Bingung juga mau pakai siluet apa.... akhirnya gue coba ngubek folder gue dan akhirnya ketemu gambar ini :


itu cover buku gue, yang gue terbitin sendiri 2 tahun yang lalu.


ya udah deh gue relain dan gue edit sedikit hinga menjadi : 





Maaf kalo gak bagus dan gak sesuai selera. Gak dipakai juga gak papa, itung itung gue buat sambilbelajar. Cukup ya mon!!! By Bye.




Muach!!! 


Salmonwati