Sabtu, 18 Agustus 2012

What do you think about “ABG SMA”?


 Sebelum memulai posting ini izinkanlah saya Presiden Dunia Mamon Mengucapkan :

SELAMAT HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE-67
JAYA SELLALU NEGERIKU, JAYA SELALU BANGSAKU

Masuk ke Topik!

What do you think about “ABG SMA”?. Apa yang ada di benak anda ketika sesorang menyebut ABG SMA? Yah! Mungkin bagi banyak orang yang dibayangkan adalah anak SMA yang urak-urakan dengan gaya berlebihan bahkan cenderung Alay.

Tidak dapat dipungkiri bahwa perkembangan zaman membuat pola hidup hedonisme dianut oleh banyak ABG SMA. Namun perlu diingat pula bahwa tidak semua ABG SMA seperti yang kita bayangkan.  Banyak pula ABG SMA yang berprestasi bahkan mengharumkan nama  bangsa. Di sinilah letak kesalahan kita. Sebagaimana melihat sebuah titik pada selembar kertas putih, kita lebih fokus kepada titiknya ketimbang pada area yang bersih di sekitarnya.


Salah satu faktor yang mempengaruhi salahnya sebagian orang dalam memandang ABG SMA adalah adanya informasi yang salah yang lebih berkembang daripada informasi yang bermanfat tentang siswa SMA. Apabila anda mencari dengan mesin pencari seperti google dengan keyword “ABG SMA” “SISWI SMA” dan sebagainya, maka anda akan disajikan berbagai fhoto seronok ABG SMA dengan berbagai pose seksi yang bahkan mengundang birahi. Beberapa fhoto  bahkan menunjukan adegan berciuman , pasangan lesbi, dan fhoto-fhoto lain yang nyaris bugil.

Apakah ini menggambarkan ABG SMA atau siswa-siswi SMA? Tentu tidak! Itu hanya segelintir saja. Itu hanya sebagian kecil saja.

Darimana sumber gambar-gambar yang merusak citra anak SMA itu kalau bukan dari blog?   Untuk itulah kemudian sebagai bloger kita dituntut  untuk lebih bijak.  Membuat sebuah blog bukan hanya  tentang jumlah pengunjung yang tinggi melainkan tentang apa yang dapat orang dapat dari post yang kita tulis.

Jadilah blogger yang bijak dan menulis untuk kebajikan. Bukan blogger yang bejat dan menulis untuk uang. Menulis tidak sesederhana apa yang kita pikirkan. Kita bertanggung jawab atas segala yang kita tulis di dunia mupun di akhirat.

What do you think about “ABG SMA”?, Merekalah generasi baru yang mau tidak mau akan menjadi penerus bangsa. Percayalah! Mereka jauh lebih baik daripada yang kita kira.

8 Komendang:

Chumhienk™ BALAS MON!!! mengatakan...

iya benar kang...
coba yang diekspose jgan cuma pemberitaan negatif seputar abg, tapi prestasi atau pencapaian para ABG SMA itu sendiri jg dipublikasikan... Biar masyarakat indonesia jgan cuma taunya Abg SMA itu dengan image buruk...

salam solid ^^

Bayu Putra Abuna BALAS MON!!! mengatakan...

bener banget, kebanyakan blogger hanya mementingkan pengunjung untuk mendapatkan finansial tanpa tahu dampaknya. sentilan buat blogger yang cuma bisa memberikan dampak negatif.

Dirgahayu Republik Indonesia Ke-67. Semoga misi BSO untuk menghijaukan keyword "ABG SMA" ini berhasil dan menjadi kado yang spesial di hari kemerdekaan.

redbike92 BALAS MON!!! mengatakan...

Salam solid dulu :D
ABG SMA ya anak SMA biasa
sayang ada yang salah didik dan salah asuhan makanya ada yang berprestasi, biasa2 aja (kayak saya dulu :D) dan cenderung nakal.

ironisnya keyword anak SMA di google dicemari sedemikian rupa oleh oknum2 tidak bertanggung jawab

Syifa Azmy Khoirunnisa BALAS MON!!! mengatakan...

setuju mamoon... ngeblog bukan untuk nyampah apalagi menjelek2an citra bangsa sendiri. moga kita istiqomah menulis yang baik2 aja yaa :)

Vivi Mulya BALAS MON!!! mengatakan...

semoga deh project BSO tentang ABG SMA bisa membantu pembersihan postingan2 negatif yg udah ada..

(y)

salam solid!

Srulz BALAS MON!!! mengatakan...

and i think about ABG SMA is... suatu masa dimana masa itu adalah masa yang paling indah... :D wkwkw

#jika dimanfa'atkan dengan baik.

septi ika lestari BALAS MON!!! mengatakan...

sebagai anak Indonesia,semoga kita bisa andil ya dalam mengharumkan nama negara kita ini..

salam solid :)

Fadhli Abdurrahman Zaky BALAS MON!!! mengatakan...

Wahh ini kalo kata gue kurang klop nih, seharusnya lebih ditekankan ke ABG SMA yg positif hehe.

Maaf kalo cerewet ya, mohon maaf lahir batin sebelumnya. Baru bisa blogwalking.

Salam Solid !