Minggu, 03 Februari 2013

Catatan Gamabasis 2013


Senang rasanya kembali ke Pontianak..
He ehm. jadi sejak tanggal 28 januari ampe tanggal 2 februari kemartin gue sama temen-temen Himpunan Mahasiswa Pendidikan Biologi (Himbio) ngadain kegiatan dharma bakti mahasiswa (Gamabasis) di Bengkayang, salah satu ibukota kabupaten di Kalimantan Barat.

Selama enam hari kami tinggal di Mess Pelajar, lokasinya keren, di atas bukit. Di sekelilingnya kita bisa ngeliat barisan gunung dan hutan hijau yang masih sangat alami. Dengan jadwal kegiatan ytang padat pastinta capek banget, tapi berhubung kita sama-sama, jadi gak berasa. Ada-ada aja yang bisa bikin senyum dan ketawa, pokoknya seru banget.
pagi yang manis di bengkayang

Asrama Pelajar, selalu menyenangkan berada di sini



Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di gamabasis ini. Ada penyuluhan, Expo Mini, Ranking 1, Cipta Baca Puisi Biologi, Persab, Perak (permainan rakyat), Baksos, Gemabioma (gerakan mahasiswa biologi masuk desa), terakhir malam kearkaban.

Di kegiatan penyuluhan seluruh peserta yang merupakan mahasiswa angkatan 2013 ditugasin buat penyuluhan ke sekolah-sekolah tentang pendidikan dan kesehatan ke sekolah-sekolah. berhubung hari pertama kita gak dapat pinjaman angkutan jadi kita nyewa truk. dengan kondisi jalan yang turun naik dengan sudut ektrim naik truk itu rasanya kayak naik roller coster. he ehm.

Tapi yang menurut gue paling seru sih Expo Mini. soalnya kebanyakan pegunjung anak-anak. jadi berasa balik ke masa kecil liat anak-anak dengan antusisas liat peralatan praktikum yang dipamerin. nah, biasanya di luar stand anak-anak pada main. ada yang main sepeda dan berbagai permainan lainya. seru aja liatnya. dan yang gak kalah seru, ibu PJ nya he ehm lah pokoknya.
ibu PJ mau belah ikan, belah dadaku bisa?

Ruarrr biasya

bersama anakanak yang manis

Jadi rame, seru

Kalau ranking 1 dari namanya udah kebayang kan gimana kegiatannya. yak bener banget, kegiatannnya mirip rangking 1 di Trans TV. Kegiatannya tiga hari, ada yang tngkat SMA, SMP, dan SD. peserta SD pada lucu, yang smp pada negemesin, kalau SMA pada manis. he ehm


Ranking 1 Tingkat SMA

Ranking 1 Tingkat SMP
Masih SMP udah negegemis, sini pangku sama om
Apa ya?
Hayo apa jawabannya?

Lucu yak anaknya. kita kapan punya anak?


oh ya, perak juga keren. kegiatannya kayak lomba 17 agustusan. Ada lomba makan kerupuk, masukin paku dalam botol, balap karung, balap kelereng, sama ngambil koin di batang pisang. Anak-anaknya pada antusias, asytiklah pokoknya.





tapi yang paling penting dari kegiatan gamabasis sih, bahwa terciptanya rasa kebersamaan antar angkatan hingga gak ada perbedaan antara senior dan junior. semua bersatu untuk kesuksesan kegiatan.

Gak sabar buat gamabasis tahun depan, Himbio! Jaya!!

1 Komendang:

sabda awal BALAS MON!!! mengatakan...

beneran, asyik banget nih acara,, asik ya bisa adain acara yang begituan... pengen ikutan jadinya...

langitnya biru amat, keren ya