Jumat, 01 Maret 2013

CINTA ITU EGOIS


Jatuh cinta egois, karena cinta harus memiliki

Cinta memang gak butuh alasan, tapi akan selalu butuh balasan.

Gue paling sering tuh denger nasihat "sabar bro,cinta itu gak harus memiliki. kalau lo sayang dia harusnya lo senang kalau dia senang". Biasanya sih kalau udah ada yang ngomong gitu gue iyain aja walaupun hati gue menolak.

Kalimat "Cinta tak harus memiliki" bagi gue hanyalah upaya menenangkan diri. karena, bila cinta memang tak harus memiliki kenapa kita harus bersedih waktu ternyata kita gak diterima sebagai orang yang dia sayangin. kenapa kita harus kecewa, kenapa kita harus marah?. Cinta itu harus memiliki, makanya ketika tak memiliki ada patah hati.

Di sisi lain gue semakin merasa bahwa cinta itu egois, kita ingin senang tapi sedih melihatnya senang. Lo semua mungkin juga pernah tuh ngalamin posisi dimana ternyata orang yang lo suka malah suka ke orang lain, orang yang lo incer sejak lama eh jadian sama orang lain. Pasti kesel banget tuh, bahkan gak jarang ada yang do'a jelek-jelek.

Cinta itu harusnya memiliki, namun saat tak memilki maka yang harus kita lakukan adalah merelakan. Cinta gak bisa dipaksain, karena menyangkut perasaan. Bila pikiran bisa dioktrin, maka tidak dengan hati.


Gue juga sering denger tuh kalimat "elo gak bisa belajar mencintai gue?,". Jadi, cinta itu bukan dipelajari, tapi dirasakan. Perasaan tidak bisa diajarkan. Orang yang gak punya rasa kasihan gak bisa diajari buat punya rasa kasihan, orang yang gak pedulian gak bisa diajarin buat peduli, orang yang gak cinta gak bisa diajarin buat jatuh cinta.

Merelakan itu berat, namun lebih berat lagi terkungkung dalam keresahan hati yang tak berkesudahan.

Merelakan itu sulit, namun lebih sulit lagi menjaga hati agar tak luka melihatnya tak bersama kita.

Merelakan berarti mengikhlaskan, menerima kenyataan sebagai sesuatu yang bukan untuk dihindari tetapi diterima sebagai ketetapan.

Tuhan Maha Tahu, hamba jangan sok tahu.

6 Komendang:

Nonni Shetya BALAS MON!!! mengatakan...

Merelakan itu sulit, namun lebih sulit lagi menjaga hati agar tak luka melihatnya tak bersama kita.


beeeeeeeeeeeeeeeeeh jleeeeeeeeeeeb itu..hahahaa

Fadhli Abdurrahman Zaky BALAS MON!!! mengatakan...

Cinta itu tak harus memiliki, tapi harus mengakui. Jangan cuma mencintai, tapi juga harus dicintai :))

Claude C Kenni BALAS MON!!! mengatakan...

Tapi terkadang ada kalanya di mana jika kita mencintai seseorang, kita harus rela berjuang sampai akhir, melewati segala macam rintangan, nyebrangin gunung dan lautan...

"Cinta tidak harus memiliki" kalimat itu ironisnya akhir2 ini sering gua denger digunakan oleh para galau-ers sejati yg udah kecanduan galau, yg lebih memilih galau daripada berusaha =)

Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@Claude C Kenni iya sih om keven. cinta harus diperjuangin, kalau dianya mau, nyaiahaha

Aiman Imtihanah BALAS MON!!! mengatakan...

Bingung mau komen apa.. Speechless banget...

Cinta itu menurut gue harus dimiliki.. karena, itu salah satu cara kita untuk bertahan mencintainya :)

liza emilia BALAS MON!!! mengatakan...

manis.. haha