Selasa, 16 Juli 2013

SATU PER TIGA : THE TUTUY COMPANY BERAKSI

 Eng, apa yang lo pikirkan kalau mendengar judul satu per tiga? buat yang baru denger mungkin bakal mengira gue bakal ngomongin matematika. enggak! sumpah gue gak bakal ngomongin matematika, apalagi jelasin tentang logaritma atau integral.

Postingan gue kali ini mengenai sebuah buku berjudul Satu Per Tiga yang ditulis temen coli  gue si @Kundilisme. kalau lo baru denger namanya ya gue maklum soalnya dia ini emang kurang terkenal, buku pertamanya aja gagal di pasaran. sekalinya laku cuma buat ganjelan pintu. Ya paling tidak buku dia terbit, sedangkan buku gue masuk penerbit aja kagak . duh malah curhat :|. Bang fial, kasihinilah mamon.


Buku satu per tiga gak ada hubungan dengan matematika, kalaupun ada palingan hubungannya dengan materi Diferensial, Itupun cuma bagian SIAL nya doang, Diferen-nya enggak.



Buku Satu per tiga mengisahkan tentang tiga sahabat yaitu si Kundil, si Baim, sama si Sambas. Ketiga tokohnya ini adalah nyata, namun isi bukunya sendiri dikemas dalam format fiksi.

Si Baim digambarkan sebagai tokoh yang sedikit bego, eh gue ralat : Si Baim digambarkan sebagai tokoh yang sangat bego, sedangkan si Sambas digambarkan sebagai tokoh yang absurd bahkan cenderung "kampret"-able. Si Kundil sendiri adalah tokoh netral, satu-satunya orang normal dalam geng yang mereka sebut the tutuys company itu (percayalah ini adalah pencitraan, maklum dia yang nulis).

Secara garis besar buku ini menceritakan bagaimana kelanjutan persahabatan Baim, Kundil, dan Sambas setelah mereka tamat SMA. Setelah mereka kuliah mereka melalui berbagai pertualangan bersama. Mulai dari perjalanan traveling mereka hingga bagaimana sambas berjuang sebagai atlit bulu tangkis. Iya si sambas ini emang jago main bulu tangkis. Saking jagonya bulu sendiri aja kalau malam ditangkis. #Eh. Astaghfirullah, bulan puasa ini.

Membaca buku ini lo bakal di ajak ketawa sekaligus merenung bagaimana sebuah persahabatan seharusnya dilalui. Dengan berbagai tingkah kocak mereka maka layak gue kasih 3 dari lima bintang buat Satu Per Tiga.

Oke deh, gue gak mau panjang-panjang reiewnya, Kalau mau postingan panjang baca aja blog cucunya mak erot. Lagian kalau kepanjangan nanti isi bukunya bocor semua, bukunya gak laku, gue gagal jadi buzzer. Iya, ini iklan walaupun gue gak dibayar. Gue menulis postingan ini dibawah tekanan. Kalau yang baca postingan ini adalah polisi tolong selametin gue. caranya mudahm cukup kirim pulsa 50 ribu ke noor handpone gue. Teriamkasih.




5 Komendang:

Ryandi Rachman BALAS MON!!! mengatakan...

BAHAHAH ANJINGS! ITU BUKAN PENCITRAAN WOY! EMANG BENER BEGITU NYATANYA KAMPRET X)

Shakti Nugroho BALAS MON!!! mengatakan...

ini film apaan? wah gue telat gaul nih gak ngerti ginian~

Reza Kurniawan BALAS MON!!! mengatakan...

persahabatan :')

mon, nulis nya jangan buru-buru, typo tuh XD

Rahmat Hidayat BALAS MON!!! mengatakan...

Penasaran gue sama ini buku :)) masih terbit nggak?

Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@Rahmat Hidayat baru juga terbit. masih banyak tuh.