Jumat, 15 Maret 2013

BENABOOK, BUKUNYA BENAKRIBO YANG PUNYA BENABLOG



Setelah kemarin gue berkesempatan buat bedah buku Benabook di Radio Volare =, Malam ini gue bakal nge-review buku yang sedang fenomenal, Benabook di blog ini.

Buat anak blogger atau anak Twitter pasti gak asing dengan Benakribo yang punya Nama lengkap Benazio Rizki Putra. Nah, setelah sukses jadi selebblog si bena ini akhrinya ngeluarin buku dengan judul Benabook.

Siap mengudara!!!

Awalnya Bena selalu menolak tawaran bikin buku, soalnya menurut bang Bena ini, kenapa dia harus bikin buku kalau dia bisa nulis di blog. Bener juga sih.

Seiring berjalannya waktu akhirnya bang bena bertemu dengan orang dari penerbit yang berhasil meyakinkan dia buat bikin buku. Sayangnya saat itu rencanya gak berhasil dijalankan. Maka pada tahun 2012 bang Bena ini kemudian nulis buku yang telah dikonsepkan harus beda sama blognya yang diterbitkan oleh Bukune.

Secara garis besar sih gue mambagi Benabook kedalam 3 cerita pokok yaitu :
1. Masa SD,SMP, dan SMA Bang Bena
2 .Kisah  Cintanya bang Bena
3. Keluarga bang Bena
4.Kisah sukses bang bena jadi blogger

Puput (adek gue) dan BenaBook

Kenapa buku ini keren menurut gue? berikut alasannya :


1. Tampilannya yang Asoy

Yaps! dari semua pelit yang pernah gue baca Benabook adalah pelit (personal literature) dengan tampilan paling menarik. Selain isinya yang Full Color, ilustrasinya juga keren-keren sehingga sangat menarik buat yang gak suka baca.  Dari ilustrasinya aja, kita udah bisa tertawa. Ini semua kerjaan kak @Mahacakrie yang nge-lay out sama @olderplus dan @ibods yang bikin ilustrasinya.

Tim Sukses #BenaBook


2. Game-nya yang Cihuy

Konsep Benabook ini unik karena selain baca bukunya, di dalamnya juga ada game dimana di tiap bab ada password tersembunyi untuk menjawab pertanyaan di benabook.com. Hadiahnya banyak dan kalau beruntung bisa dapat Rp. 5.000.000,-. Gimana gak keren coba? baca buku dapat hadiah.

Game yang ada di #Benabook
Free Download gratis 4 shared buku benabook benakribo

3. Ceritanya yang Inspiratif

Ini dia nih yang paling penting. Semua cerita di dalamnya mampu bikin gue berasa bercermin, karena ternyata gue sama bang /bena punya banyak kesamaan. mulai dari culunnya pas kecil, gak dibolehin keluar malam sampai SMA, kurang bergaul sama orang, terus akrabnya sama komputer. Bedanya dia kribo gue enggak, dia udah sukses gue belom.

Buat elo yang sering merasa minder, gue saranin baca buku ini karena lo bakal dapat pencerahan gimana lo harus menjalani hidup.

Satu pesan bang bena yang berhasil bikin gue merinding : DO WHAT YOU LOVE, LOVE WHAT YOU DO"



Oke, sekian review singkat dari gue. Selamat berburu!!!

3 Komendang:

Shakti Nugroho BALAS MON!!! mengatakan...

seru banget tuh buku yaa? jadi pengen buruan beli hehe

Afria Kusumaningrum BALAS MON!!! mengatakan...

mahal tapi ya buku bang be. hahahhah -_-v

Isnan Nugrah Lastiko BALAS MON!!! mengatakan...

print screen semua halaman benabook pengen baca juga :D