Rabu, 24 Juli 2013

BILA SI JUKI CARI KERJA


Entah kenapa beberapa hari ini gue males banget. Bangun siang mulu, mau ngapa-ngapain juga males. Alasannya bukan karena sedang puasa sih, tapi lebih ke butuh refreshing kayaknya. Mau lanjutin nulis entah kenapa rasa malas bikin ide gak muncul-muncul. Buat bangkitin lagi gairah nulis ya udah gue nulis postingan ini aja.

Jadi ceritanya beberapa hari yang lalu gue dapa kiriman paket dari bang @fazameonk kreator Si Juki. Isinya berupa paket kaos sama komik terbaru Si Juki Cari Kerja. Lumayan dapat gratisan.

Berhubung rumah gue berada di pinggiran kota dan biasanya kalau nunggu si petugas JNE ngater paket itu bisa ampe 2 mingguan ya udah gue putusin buat ngambil paket langsung ke kantornya. Kampretnya di jalan gue sempat kena razia. Beruntung surat menyurat lengkap, tapi ya namanya polisi ada aja alesan buat bikin kita merogoh kocek. Gue tetap ditilang dengan alasan lampu rem gue gak merah. Sebagai Warga Negara yang baik gue emang nyadar sih itu emang salah. Motor yang gue pake emang bukan motor gue yang biasa. Gue udah ridho kalau ternyata gue harus ikut sidang. Nyatanya si polisi malah minta dua bungkus rokok. Anjir!!! kesel banget gue.Kalau ditilang dan didenda terus uang denda masuk kas negara sih gue ikhlas, lah ini buat kepentingan pribadi. Gue mengelus dada, dadanya maudy ayunda. Eh gak jadi deh, kan bulan puasa. Lagian rata.



Setelah mendaki gunung dan melewati lembah, sungai mengalir indah ke samudera, bersama teman bertualang, akhirnya paket udah gue dapetin. Waktu udah hampir siang soalnya gue sempet nyasar pas nyari kantornya. Padahal gue udah sering ke sana, mungkin akibat kurang fokus sebab perut yang lapar.

Sesampai di rumah gue langsung hajar tuh komiknya. Secara gitukan, tuh komik udah keluar beberapa minggu. Di Gramedia Pontianak udah ada sih, tapikan berhubung udah dijanjiin gratisan ya gue nunggu yang gratis aja. #AkuCintaGratisan.

Sepanjang baca komik Si Juki Cari Kerja gue gak bergehenti ketawa. Menurut gue komik kali ini konsepnya lebih mateng. Set Up dan punchine-nya rapi, gak kayak komik pertama. Kalau di Komik Si Juki dan Petualangan Lulus UN gue cuma nyengir doang, baca komik ini sukses bikin gue ngakak.

Komik Si Juki Cari Kerja menceritakan tentang Si Juki yang tamat SMA ternyata gak mau kuliah. Si Juki yang lulusan SMA berniat langsung kerja. Nyatanya mencari kerja tak semudah yangia pikirkan. berbagai pekerjaan digelutinya, mulai dari Tukang antar makanan, ojek payung, hingga tukang tempel iklan Sedot WC.

Yang unik dari komik ini adalah berbagai plesetan di dalamnya, Ditambah lagi denga tingkah polah Juki yang antiamainstream dan cenderung absurd. Tokoh-tokoh seperti pocongpinky dan mbah gendeng juga memperkuat cerita.

Komik Si Juki Cari kerja semakin keren dengan adanya #BacotanJuki di setiap akhir bab. Bacotan yang juga dikemas dengan kocak sukses bikin rahang sakit. Iya serius rahang gue sampai sakit, soalnya bacanya sambil jedotin dagu ke meja.

Kalau dikasih rating gue kasih 4 dari 5 bintang. Buat kamu yang pengen beli udah tersedia di Gramedia Seluruh Indonesia. Kalau mau pesan online, mending pesan ke @Jukimerch, sekalian sama kaosnya cuma 80rb.
Paket Spesial! Edisi terbatas!

Ya udah deh, seperti biasa, kalau bikin review gue gak mau panjang-panjang. Buat lebih lengkpanya mending baca sendiri. Gue cuma ngasih gambaran, penilaian seutuhnya ada di pembaca itu sendiri.

BUAT YANG SUKA GARTISAN. DOWNLOAD KOMIK SI JUKI CARI KERJA FORMAT PDF DI SINI. TUNGGU 5 DETIK, KLIK SKIP AD.

Oh ya hampir lupa. Si Juki juga bakal dirilis dalam versi gamenya Juki The Scavenger dan bisa dimainkan dengan Android, iOS, serta Windows phone. Keren! makin bangga gue bisa gabung di tim suksesnya. HUWALA! HUWALAHUMBABA!

Cek Teaser Komik dan gamenya di mari gan!





3 Komendang:

Kevin Anggara BALAS MON!!! mengatakan...

wohooo gue belum punya :(

The Hipo BALAS MON!!! mengatakan...

koplak dah,,,,
gue udah seneng2 akhirnya bisa baca si juki dgn gratis krna gue g sempet buat beli gara2 sibuk (ngeles dikit), pas gue baca ternyata cm depannya doank, kesono nya gue harus nerawang pake cahaya matahari,,,,,pe'a
hahahahahaha,,,,,,,,,,,,

tapi ide lu bagus bro,,,,,
kita perlu apresiasi karya komikus lokal biar ga ketindih sm karya luar

M. Nauval Tamadika Arthaka BALAS MON!!! mengatakan...

Eh ada kak kevin