Selasa, 27 Agustus 2013

BUKU KEVIN MENGGUNCANG DUNIA


Ini posting kedua di malam rabu yang hujan. Di luar angin bertiup kencang dan hujan turun dengan lebat. Di kamarku yang sederhana Iwan Fals nyanyi mulu gak capek-capek. Sungguh mulia sang penemu MP3 yang bikin para musisi bisa nyanyi berkali-kali tanpa kehabisan suara.

Di posting kedua ini saya bakal ngereview sebuah buku yang katanya udah terkenal di kalangan pelajar. Membaca buku ini sangat baik untuk meningkatkan prestasi belajar siswa dalam rangka menyambut digunakannya  kurikulum 2013.
Buku gue dicoret-coret nih sama penulisnya. SEBEL

Buku yang saya maksud berjudul "Student Guidebook for Dummies" atau yang oleh penulisnya lebih sering disebut #BukuKevin.



Buku ini adalah buku "how to" yang dikemas dengan kulit komedi. Jadi di dalam buku ini kita akan menemukan berbagai tips yang sangat tidak bermanfaat bagi siswa dalam kehidupan sehari-hari di sekolah.

Sebagai penulis yang masih berusia muda dan bahkan masih duduk di kursi SMA, kevin mempunyai bahan yang banyak dan update untuk ditulis dalam bukunya.

Berbagai tips ditulis dengan gaya kocak dan asburd ala kevin. Mulai dari Tips buat perisapan MOS hingga tips bagaimana menghadapi alien yang menyerang bumi.

Di beberapa part pola kepenulisannya dapat ketebak (ini menurut teman saya yang membaca sebagian isi bukunya) dan saya cukup terkejut karena teman saya ini bukan penikmat buku komedi. Mungkin bila kamu penikmat komedi kamu akan mudah menerka bagaimana seorang penulis komedi akan meletakkan punchline dari tulisan-tulisannya, beda halnya dengan yang bukan penikmat komedi.

Saya mencoba membaca lagi beberapa part dan iya saya baru sadar memang pola peletakan set up dan punch line dari beberapa part mudah ketebak. Alasannya mungkin karena ada beberapa punchline yang merupakan guyonan yang juga udah sering kita dengar. Entahlah. Over all, saya merasa cukup puas dengan isi buku ini. Kenapa? karena di balik komedinya ada banyak pesan baik yang tersembunyi. Gak percaya? beli aja dan baca sendiri coba.

Untuk #BukuKevin ini saya akan kasih 3,5 dari 5 bintang.

Di luar hujan mulai reda, aroma hujan menguap masuk lewat celah-celah jendela. Angin malam masih begitu dingin, ada baiknya mulai menutup tubuh dengan hangatnya selimut. Kehangatan yang akan digantikan pelukanmu nanti. eeaa.

Yuk babay.

1 Komendang:

Kevin Anggara BALAS MON!!! mengatakan...

Makasih review-nya, mamon! :D