Rabu, 22 Mei 2013

CATATAN USIA


malam ini saya tiba-tiba pegen nulis di blog tentang diri saya. entahlah, kalau gak suka postingan curhat silahkan tutup klik tanda "x" di pojok kanan atas  sekarang.

20 tahun lalu, 23 Mei 1993 saya lahir di sebuah kampung kecil di Kapuas Hulu sebuah kabupaten di hulu sungai Kapuas, Kalimantan Barat. Tak penting, saya hanya ingi mengatakan bahwa saya hanyalah anak kampung yang sampai saat ini masih kampungan. saya bukan siapa-siapa sampai hari ini.

Besok, 23 Mei 2013 saya akan berusia 20 tahun.

Akhir-akhir ini entah kenapa usia menjadi sesuatu yang selalu saya pikirkan. Setiap pulang dari kampus, pikiran saya selalu melayang-layang flashback ke masa-masa yang pernah saya lalui. apa yang pernah saya perbuat? tidak ada. selama ini saya adalah pemalas, penunda, dan pemimpi. ya pemimpi yang terlalu banyak bermimpi dan tak pernah mencapai mimpinya.

Hidup itu pelajaran, tak ada yang sia-sia. termasuk saat kau melakukan kesalahan.



banyak hal yang telah berubah namun masa lalu tak pernah berubah. menyimpan dan menjadikan pelajaran, hanya itu yang bisa saya lakukan.

Akan jadi apa saya?

Pertanyaan ini terus menghantui saya akhir-akhir ini, jadi penuliskah seperti mimpi saya selama ini? jadi guru kah sesuai jurusan kuliah saat ini? atau jadi pengangguran yang hanya terus bermimpi dan diusir bapaknya karena hanya makan dan tidur makan duit orang tua?

kita bisa tak dapat mengubah masa lalu, namun bisa mengubah masa depan.

Aku hanya sehelai daun yang hanyut dalam samudera-Mu

Doaku sederhana saja, kabulkan mimpiku yang sederhana, agar ibuku bisa tersenyum bangga. terlalu lama aku menjanjikan harapan, terlalu lama ia berharap tanpa pembuktian. 

Ini doaku yang sederhana,
jadikan aku apapun yang Kau mau, apapun itu. jadikan aku bahagia dengan cara-Mu. apapun itu. 






0 Komendang: