Selasa, 06 November 2012

LOVELOGY : ANATOMI DAN FISIOLOGI CINTA


Hari yang melelahkan setelah hari ini Maraton dua UTS yang sama beratnya. Ada dua mata kuliah yang di-UTS-kan hari ini, biokimia dan Anatomi Fisiologi Hewan.

Gak mau panjang lebar curhat tentang kulianya. Postingan kali ini gue bakal menghubungkan antara mata kuliah anatom dan fisiologi hewan ( maksa ) dengan Cinta.

Dalam anatomi dan fisiologi hewan yang akan gue singkat dengan Anfiswan gue gak hanya belajar tentang anatomi hewan doang lo, tetapi juga anatomi manusia. Ya, manusia digolongkan pada hewan, hewan dengan kelebihan akal sehingga menjadi makhluk yang lebih sempurna. #beladiri #gakmaudisamaindenganhewan

Jadi di Anfiswan gue belajar kalau tubuh manusia terdiri atas beberapa bagian yaitu :
1. Bagian kepala dan leher.
2. Bagian Torax (Dada)
3. Bagian Abdomen (Perut)
4. Bagian Anggota gerak (tangan dan kaki)

Lalu apa hubungannya dengan Cinta mon? gak ada, he, ada deng.

Nah, setelah gue melakukan penerawangan dan pemerawanan, eh, maksud gue perenungan, akhirnya gue bisa menyimpulkan kalau Hubungan Cinta juga punya anatomi yang sama.

Gak percaya? si yayuk beli ikan cucut, lanjut!


1. Bagian kepala dan leher


di bagian ini terdapat rongga kepala yang terdapat otak. Filosofinya adalah dalam  sebuah hubungan akan ada yang mengatur sebagaimana otak. Dalam sebuah keluarga, seorang suamilah yang berperan sebagai otak. Segala rangsangan yang diterima saraf akan diteruskan ke otak untuk kemudian direspon. begtu pula bila ada masalah dalam suatu keluarga, keluarga yang baik akan membawa suatu masalah untuk didiskusikan hingga akhirnya kepala keluarga memutuskan. Dalam hubungan yang statusnya masih pacaran biasanya posisi kepala masih belum jelas. Masing-masing masih merasa berhak memutuskan, maka ada kalanya harus ada yang mengalah membiarkan salah satunya menjadi kepala. Ingat! hanya monster yang berkepala dua.

2. Bagian Torax

Di bagian ini terdapat paru-paru dan jantung. Kedua organ ini sangat berperan dalam kehidupan. Dalam sebuah hubungan paru-paru dan jantung dianalaogikan sebagai cinta dan kasih sayang. Jantung adalah cinta dan paru=paru adalah kasih sayang. berbeda? iya. ketahuilah bahwa cinta adalah perasaan yang muncul di awal-awal sedangkan kasih sayang adalah perasaan yang merawat cinta itu hingga tetap bertahan. Jntung adalah cinta karena ia adalah yang paling utama sedangkan paru=paru adalah kasih sayang karena ia memastikan agar jantung tetap berdetak. Pernahkah berpikir jantung akan tetap berdetak tanpa bernafas? begitupula cinta yang takkan bertahan tanpa kasih sayang.

3. Bagian Abdomen

Di bagian ini  terdapat organ pencernaan. Dalam sebuah hubungan ini ini kaitannya dengan nafkah. Bila hubungan itu berupa hubunngan yang diikat pernikahan maka nafkah yang dimaksud adalah nafkah lahir dan nafkah batin. Bila masih dalam status pacaran nafkah yang dimaksud adalah perhatian.



4. Bagian anggota gerak

Ini dia yang terpenting. dalam sebuah hubungan harus tetap ada saling memberi kebebasan. Kebebasan yang betanggung jawab tentunya. Tidak boleh ada satupun yang posesif, karena pengekangan malah membat pasangan tidak nyaman.

Gimana? kelihatan maksa gak gue ngubunginnya? maksa juga gak papa, yang penting ada maknanya. kalau kamu punya ide lain untuk menerjemahkan bagian-bagian anatomi tubuh dalam cinta ini silahkan tinggalkan komentar ya. :)


0 Komendang: