Sabtu, 07 April 2012

JOMBLONOLOGY : JASA-JASA KAUM JOMBLO

Udah tanggal 7 dan gue belum punya postingan sama sekali di bulan April. Ini wawa banget, apalgi buat gua yang dulu posting dalam satu hari bias dua kali. Maklumlah, gue kuliah di bidang science, gak lepas sama yang namanya praktikum. Nongkrongnya di laboratorium. Berangkat kuliah jam 06.30 pagi dan baru pulang pukul 17.00. malamnya, musti berkutat lagi sama laporan. Jadi untuk setiap parktikum kita harus ngumpulin laporannya satu minggu kemudian. Dalam seminggu ada 4 mata kuliah yang harus dipraktikumkan, artinya setiap minggu pasti ada 4 laporan yang harus di tulis. Yupz!!! Ditulis, ditulis pakai tangan. Haram hukukmnya laporan diketik. Jadi tau kan betapa repotnya hidup gue? Gue harus pintar pintar atur waktu. Beruntung gue jomblo, jadi gue punya sedikit waktu di malam minggu buat nyalurin hoby gue ML sama guling. upz!!!!

Posting kali ini gue sih Cuma mau bagi pemikiran gue tentang jasa jasa para jomblo .
Bagi banyak orang, jomblo seperti menjadi sebuah kata kutukan. Kata jomblo menjadi seperti mantra keramat yang apabila dilekatkan pada seseorang maka orang itu akan mengalami sial dalam hidupnya. Di malam minggu, kaum jomblo dikucilkan. Mereka di bully habis habisan. Timeline di twitter ngebut, dengan berbagai tweet penggalauan. Prepukpuk.

Melalui posting ini, gue pengen ngajak temen temen jomblo buat buka mata lebar lebar kalo kita begitu berharga.



Inilah jasa-jasa kaum jomblo :
1. Kaum jomblo turut serta mengurangi kemacetan

Faktanya, status jomblo memang membuat sebagian besar kaum jomblo malas jalan di malam minggu. Kenapa? Udah jelas, gak ada yang mau di ajak jalan bareng. Gak ada yang mau diapel, yang mau diupil banyakl. Jadi buat elo yang udah punya pacar berterima kasihlah kepada kami, setidaknya kami membantu melancarkan perjalanan anda di malam minggu.

2. Kaum jomblo turut serta dalam program pemerintah untuk hemat BBM

Yupz!!! Untuk ini para jomblo pantas deh di kasih penghargaan semacam bintang tanda jasa gitu. Soalnya kami yang jomblo emang sangat sangat hemat BBM. Kami Cuma pakai BBM buat sekolah atau kuliah. Kalaupun ada urusan lain, paling hanya buat ke toko buat beli terasi, garam, merica, dan segala jenis bahan bahan dapur lainnya pesanan emak. Berbdea dengan mereka yang punya pacar dan banyak menghabiskan BBM. Entah itu buat ngajak jalan pacar atau nganterin . sekali lagi, berterima kasihlah kepada kami kaum jomblo.


3. Kaum jomblo turut serta mengurangi polusi udara

Sama seperti pernyataan sebelumnya, kami jarang banget menggunakan kendaraan bermotor. Setidaknya kami sedikit mengurangi pencemaran udara oleh asap knalpot. Sekali laghi, kami pantas diberi penghargaan untuk ini.

Kawan!! Jomblo itu bukan aib bukan pula kutukan. Jomblo itu pertanda bahwa Tuhan masih menyiapkan pasangan terbaik buat kita. Sumpah ini kalimat bukan buat ngibur diri!!

Buat gue sendiri, jadi jomblo adalah pilihan, pilihan untuk bahagia dengan apa yang sudah Tuhan berikan.

Jadi!!! Putuskanlah, apakah lo mau memilih jomblo, atau kamu mau jadi jomblo karena tak dipilih?


Salam Kuper!!!

J. Mamon




*FYI : Gelar J berarti Jomblo dan setara dengan gelar haji karena sama sama di pasang di depan nama

4 Komendang:

armae BALAS MON!!! mengatakan...

Hidup jombloooooo!!! Wakakakakk..
Lestarikan joomblonologymu ya nakk!! :D

Bintang Dandelion - Widie BALAS MON!!! mengatakan...

harusnya ada award tuh buat para jomblo..kalau perlu masukin ke world record untuk jumblo terlama..(ada gx yah..ahh #abaikan)
hahaahaa :)

Syifa Azz BALAS MON!!! mengatakan...

ihihi ada2 aja nih mamon :D keliatan banget dah jomblonya. wkwk

diniehz BALAS MON!!! mengatakan...

walaupun saya sudah menikah *yang berarti saya tidak jomblo :p*, saya turut serta menyebabkan jalan menjadi tidak macet, hemat BBM, serta meminimalisir polusi udara karna saya ga hobi jalan2 muehuehuehuehue..