Selasa, 07 Februari 2012

RASA PRIA


“Aku bukanlah Superman, Aku juga bisa nangis, bila kekasih hatiku, pergi meninggalkan aku”

Perasaan lebih sering dikaitkan dengan wanita. Ini mungkin karena wanita cenderung lebih peka terhadap perasaan dibandingkan seorang pria. Tapi Upz, tunggu dulu!!! Jangan pernah bilang pria gak berperasaan. Karena pria sesungguhnya memiliki perasaan yang sama.
a man, a hero - Artworks By Yahya Muhaimin
Rasa marah, kesal, sedih dan sebagainya tidak hanya di miliki seorang wanita. Tuhan menganugerahi rasa yang sama bagi setiap hambanya, mau laki laki maupun perempuan.

Bedanya, pria dianugerahi kekuatan lebih untuk menyembunyikan perasaan itu. Berbeda dengan wanita yang cenderung lebih menampakkan perasaan yang sedang di rasakannya.

  
Mengapa lelaki dianugerahi keuatan itu? Ingat!! Lelaki di siapkan untuk menjadi seorang pemimpin. Ia dibebankan sebuah tanggung jawab. Untuk itu ia tidak boleh lemah. Ia harus mampu mengontrol perasaan.  Bagaimana mungkin akan menjadi pemimpin, bila mengontrol perasaan sendiri tidak mampu. 

Tak jarang pula ada pria yang meangis. termasuk saya sendiri. Namun tangis seorang pria berbeda dengan tangis wanita, tangis pria bukan sebuah ratapan. Tangis seorang pria menunjukkan bahwa pria sejatinya memiliki hati yang lembut dan penyayang. 

Yang perlu diingat bahwa keperibadian seseorang tak dapat kita nilai dari luarnya, ada yang tersembunyi di dalam. Kita tak dapat memvonis seorang begini dan begitu, sebelum kita benar benar yakin dan tahu apa yang ada di dalam hatinya.

6 Komendang:

Farid Azroel BALAS MON!!! mengatakan...

Lelaki akan menangis di depan orang yang paling ia percayai dan sayangi. Bukannya sok-sok jaim atau semacamnya, benar kata kang Mamon (bener ga namanya ?), karena 'kodrat' laki-laki sebagai pemimpin maka ia harus bisa tampil kuat di depan orang, meski sebenarnya ia terluka.

Nice post ^^v

Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@Farid Azroel haha iya,,, mamon!!!

Cucu Hermawan BALAS MON!!! mengatakan...

Pria it's me,
Wanna try? hehe

cucuhermawan.com

Syifa Azz BALAS MON!!! mengatakan...

malah justru sebenarnya banyak pria yang lebih rapuh dari wanita. namun ya itu tadi, karena rasa tanggung jawab dan ego pemimpinnya besar, pria akan berusaha lebih kuat menyembunyikan kerapuhannya. tidak seperti wanita yang apa2 nangis, apa2 ngeluh :)

SiEndot BALAS MON!!! mengatakan...

gue sering nangis kalo ingat emak gue di kampung ...

nice post gannn... :)

Ardhito Dharma BALAS MON!!! mengatakan...

Sebenernya laki sama perempuan itu sama. Cuman kelaminnya aja yang beda :p

Tapi secara kodrat, harusnya laki-laki derajatnya berada diatas wanita. Tapi itu dulu