Jumat, 10 Februari 2012

MAMON DAN KACAMATA

Mamon dan Kacamata
Uih, Dua hari keliling Pontianak cuma buat cari Kacamata. Super melelahkan mon.

Jadi gini ceritanya, gue kan udah lama tuh sebenarnya ngidap gangguan penglihatan. Kalo liat tuh yang jelas paling ampe 3 meteran, selebih dari itu "ENTAHLAH".Udah dari SMA juga sih, tapi emang guenya yang gak minat pakai kacamata jadi ya dibiarin aja gituh. Kalo pas giliran ada catatan, gue nyalin dari temen sebangku gue, nah kalo temen sebangku gue gak masuk gue nyalin ke tetanga bangku gue. Kalo sekelas gak masuk, gue minta tulisin guru gue -____-" .



Oke, lupakan apa yang gue tulis sebelumnya, kalau anda melihat api maka anda akan tertidur. Nahlo, tambah ngaco.

Back To Topic. akhirnya setelah gue ngelewatin semester 1 dengan nilai fisika yang hancur, "C", akhirnya gue nyadar kalo gue butuh Mata Kaca, Kama Cata, aih entahlah apalah namanya.

Dari rumah gue udah rencanain buat beli kaca mata dengan frame yang kayak gini :
Optik yang pertama gue masukin Optik Internasional, di Jalan Gajah Mada. Di sana gue nemu satu frame kayak gitu, sayangnya gagangnya warnanya Merah. Gue kurang suka. Gue maunya yang item polos. Udah tanya-tanya akhirnya gue keluar dan mutusin buat ngubek Optik lainnya. Di jalan yang sama gue masuk lagi ke Optik Internasional lagi, yupz di satu jalan ada dua cabang. Dan hasilnya tetap nihil. Gue belum mau menyerah, gue harus nemu frame seperti yang gue mau. Akhirnya gue cuma ketemu Optik kecil di pinggir jalan. Pemiliknya Chinese gitu.

Gue : Ko, ada frame yang agak besar gak (gue udah ngamatin, semuanya frame ukuran standar)
Koko : Besar gimana? yang ini sudah cukup besar
Gue : Itu lho, yang kayak dipakae bang jon (maksud gue bang yulian)
Koko : Bang Jon? Bang Jon siapa?  Jojon? Emang jojon pakai Kacamata?
Gue : (Sabar, sabar, sabar. salah gue sih keceplosan gini)

Dan elo pasti tau ujung ujungnya, tetap aja nihil. gue mutusin pulang.

Esoknya (Kemarin), gue coba searchingnya di Optik gede yang ada di A Yani Mega Mall. ADa 4 Optik di sana. Gue masukin satu satu dan hasilnya tetap "NIHIL". Gue cuma ketemu satu, di optik melawai. Merkena Niko (Disamarkan), harganya Rp. 1.250.000,- . Harganya sesuatu banget, itu kalo dibeliin cendol entah dapat berapa.

Udah frustasi, gue balik ke Optik Internasional yang pertama gue datengin. Sial, Sial!!!! Tuh frame yang cuma satu satunya udah gak ada. Lalu kemudian dengan berat hati gue mutusin buat beli frame yang modelnya kira-kira gini :
Yang beda, merek sama gagangnya. Gagangnya yang gue beli warnanya Ungu. Uhm, gue suka Ungu WEKAWEKAWEKA.

Sekarang gue lagi adaptasi sama kacamata, doakan gue baik baik aja yah. :)

12 Komendang:

SiEndot BALAS MON!!! mengatakan...

hmm,, sama nih gan ..mata gw jga udh rabun -_- ..
gw prnah pke kacamata 1thn..
skarang gw makenya softlens :D #ngaknanya

Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@SiEndot hohohohoh,,, kalo gue pakai softlens gak tau dah kabar softlensnya

hiakuherry.blogspot.com BALAS MON!!! mengatakan...

mahal juga ya harga kaca-matanya :o

MUHAMMAD RIDWAN BALAS MON!!! mengatakan...

kayaknya aku juga mulai butuh, tapi mungkin cari yang lebih murah lagi.... :)

Mamon BALAS MON!!! mengatakan...

@MUHAMMAD RIDWAN gue juga beli bukan yang mahal itu,,,, hahaha,,, gue akhirnya beli yang 500 rebuan doank

Bianglala Basmah BALAS MON!!! mengatakan...

Haha.. cerita yg menggelitik. Tp suka dg pengalaman mencari kacamata. Tp, mnrutku, kacamata pilihan terakhir bagus.. #karena sy jg pake, meski beda merek..
Nice share!! :)

Faizal Indra kusuma BALAS MON!!! mengatakan...

Wkwkwk, untung aku, walau suka berakrab ria depan pc. Alhamdulillah gak, gak kepengen pake. Mudah2an gak hehe

Runa Aviena BALAS MON!!! mengatakan...

Wah, kacamata pilihan finalnya sama
:D

semoga langgeng sama kacamata barunya..
^^

Syifa Azz BALAS MON!!! mengatakan...

smoga sampai kapanpun mataku gag udah pake kacamata. aamiin.. hhoo

Zidnilma Fahmalia BALAS MON!!! mengatakan...

kalo aku, baru ganti kacamata kemaren desember malah ketinggalan di Trans Jogja *komen paling miris*

Afria Kusumaningrum BALAS MON!!! mengatakan...

tunggu tunggu, fokus saya malah ke "fisika nilai C", saya juga nialnya C pas semster 1, malah udah ikutan SP. Oh jangan2 mata saya masalah juga -_- *salah fokus*

Unknown BALAS MON!!! mengatakan...

Harga tangkai kacamata yg murah di pontianak d mana ya..galau morena kl kyk ngini.uuuuuhhh