Minggu, 01 Januari 2012

"PINDAH"

Ini hari pertama di tahun 2012, dan ini adalah postingan pertama gue. Tahun baru menandakan adanya perpindahan dari tahun sebelumnya ke tahun yang baru. dari tahun 2011 ke tahun 2012. Perpindahan ini bukan sesuatu yang sederhana, karena bagaimanapun untuk Tahun yang berbeda kita akan menghadapai sesuatu yang berbeda pula.

Berkenaan dengan konsep "perpindahan" Manusia Setengah Salmon, gue mulai mengingat-ngingat perpindahan apa saja yang udah terjadi di Tahun 2011.

Perpindahan yang terpenting pada diri gue  adalah perpindahan dari Seorang Siswa SMA menjadi seorang mahasiswa. Ini berat. pada perpindahan ini gue dituntut buat mengubah cara hidup gue dan cara berpikir gue. Gue yang dulunya tiap hari berangkat pukul 06.30 dan sudah pulang pukul 14.00 sekarang musti berangkat 06.30 dan kadang baru pulang pukul 18.00. sekali lagi, ini berat!!!. jarak Rumah dengan sekolah yang dulunya cuma gue tempuh 5 menit, sekarang musti gue tempuh 35 menit, dan itu melelahkan. Uang saku yang dulunya 10.000 cukup buat sehari sekarang 50.000 perhari gak cukup. Gue dituntut buat "berubah" dan sekali lagi itu sangat berat.

Lanjut Mon!!!



namun sesuatu yang didapat dari perubahan itu adalah bahwa setiap perubahan adalah cara Tuhan menjadikan kita manusia yang lebih baik. bagaikan jalan, perpindahan adalah langkah kita  yang selangkah demi selangkah mendekatkan kita pada tujuan hidup.Yang terpenting adalah bagaimana kita menanggapi perpindahan dengan sabar hingga kita terbiasa dengan tempat yang baru dan kita siap untuk pindah ke level selanjutnya.

Oke Para salmon!!! ampe sini dulu, Sampai jumpa di postingan postingan selanjutnya.




Free Download Ebook Manusia Setengah Salmon Resensi Buku Manusia Setengah Salmon

0 Komendang: