Selasa, 31 Januari 2012

1 Bulan Ngeblog

Gak terasa udah sebulan gue ngeblog. Waktu yang sesingkat, namun gue banyak belajar dalam sebulan ini. Gue belajar tentang menghargai hak cipta orang lain, belajar saling berbagi, belajar untuk kuat dan menguatkan.

Baru sebulan, udah banyak yang berubah dari blog gue. Berikut beberapa perubahan yang sudah terjadi sejak gue daftar blog di blogge. Menyelamlah lebih dalam!!!




1. Alamat dan Judul Blog
Saat pertama dibuat blog ini gue kasih judul "Manusia 1/2 Salmon" dengan alamat blog http://manusiasetengahsalmon.blogspot.com , yah gue sangat terobsesi sama buku itu. Buku itu yang bikin gue pengen kenal lebih dalam tentang Raditya Dika, lalu gue mutusin ngikutin jejak dia ngeblog. Malam itu gue kirim email ke Bang Dika buat minta izin. Ternyata setelah beberapa hari gak ada balasan (ya eyalah, bang dika pasti sibuk), dan atas saran teman-teman blogger kancut kebelenger, akhirnya gue mutusin buat ganti judul menjadi "Mendadak Salmon", waktu itu alamatnya masih gak dirubah. Ternyata judul ini masih dianggap kurang "gue banget", lalu akhirnya gue memunculkan sosok si Mamon, dan akhirnya gue ubah lagi judul blog menjadi "Dunia Mamon" dan mengganti URL Blog menjadi http://mendadaksalmon.blogspot.com . Masih ada unsur salmon, karena saya masih membawa semangat moving on di sini.

2. Template
Awalnya, blog ini gue pakein tempalate downloadan yang gue download di salah satu situs penyedia template gratisan. Beberapa lama cukup betah hingga akhirnya, ketika gue mutusin buat ganti judul dan URL akhirnya gue mutusin buat ngedesain template sendiri. Dalam prosesnya beberapa kali gue ganti header :
3. Konten Blog
Awalnya sesuai dengan judul awal, blog ini gue isi dengan tulisan tulisan yang berhubungan dengan buku Manusia Setengah Salmon dan Raditya Dika. Seiring perkembangannya kemudian blog ini isinya makin macem macem, mulai dari puisi, cerpen, analisis gelo, juga artwork.



Dalam sebulan ini vistor blog ini ternyata cukup tingi lho, gak tinggi tinggi amat sih, tapi sebagai pemula gue cukup senang. Sampai malam ini aja udah tercatat lebih dari 5000 visitor. Semoga mereka yang udah kunjung kangen buat balik. hehehe.
Bahkan ada pula foreigner yang tersesat lho:
 Terimakasih buat yang udah follow blog gue sampai malam ini :

Terakhir gue mau ngucapin Syukur yang sedalam dalamnya sama Allah SWT, juga terimakasih yang besar banget buat temen temen blogger yang udah ngedukung gue selama ini.

Keep Smile,


MAMON

4 Komendang:

Rifqi Abtrak-Ababil-Unyu BALAS MON!!! mengatakan...

semoga tambah sukses~ :)

Syifa Azz BALAS MON!!! mengatakan...

lanjutkan! :D

@aimanswift13 BALAS MON!!! mengatakan...

Sudah bagus kak .. semangat okeh .. Tambah Rajin lagi nge blog nyaa,,
jangan lupa mampir blog saya yah :))

henawirasatya.com BALAS MON!!! mengatakan...

Umur kita ngeblog sama ya