Kamis, 12 Januari 2012

MENJADI LELAKI YANG MENGERTI HATI


Malam ini gue berpikir dengan ditemani secangkir coklat hangat seduhan mama. Ini spesial kawan. Terinspirasi dari Tweet Budidoremi beberapa hari atau entah minggu yang lalu. Gue berpikir tentang cara tuk memahami hati orang yang kita kasihi, kita sebut sebagai pacar. Jujur, sebagai seorang lelaki gue kadang kurang mengerti dan peka terhadap perasaan seorang wanita. Mungkin ini bukan Cuma masalah gue, tapi juga banyak lelaki di luar sana yang lebih sering menderita karena cinta, karena ia tak mampu memahami perasaan seorang wanita.  Disini kita berbagi cerita.



Sebuah pertanyaan sering kita lontarkan pada si do’i atau doski, “Kamu kenapa sih?”  atau kadang “Kamu maunya gimana?,” (Dengan ekpresi lebay ala sinetron strippping yang tayang 3 jam perhari dan cerita yang monoton) . Yah, itu benar benar mebuktikan kita gak mampu memahami perasaan si do’I atau doski. Lalu jawaban tak kunung datang, kita makin bingung. Tak jarang ini membuat kita galau. Curhatan demi curhatan mengalir demi menemukan jawaban namun tetap nihil. Bahkan kalau bisa kita cari dukun ahli galau yang paling sakti untuk mengobati kegalauan diri.  Lalu di saat frustasi kita Cuma bisa bilang “Maaf, aku gak bisa ngertiin kamu,”. Sungguh tragis, kita meminta maaf pdahal kita belum tau apa yang ia inginkan.

Tapi ada orang bijak pernah ngomong kayak gini: "Ga perlu pinter dan punya IQ tinggi buat ngerti lagi. PEDULI, itu kuncinya.". Yah!!! Sepertinya itu benar, sepintar apapun kita, sejenius apapun kita, kita gak mungkin mengerti bila kita tidak peduli.  Kita tidak mungkin peduli bila kita tak menganal dirinya secara dalam, dan kita tak mengela secara dalam jika kita tak peduli akan dia.

Sebagai lelalki yang sukanya coba-cona, apa salahnya kita mencoba tuk menjadi lelaki yang lebih peduli. Mudah mudahan kita bisa jadi lelaki yang pengertian.


 Download Bocoran Soal-soal ujian Nasional 2012 gratis kunci jawaban UN 2012

5 Komendang:

Insan Robbani BALAS MON!!! mengatakan...

akan lebih baik apabila pinter dan peduli, krn itu suatu mata rantai yg tdk bisa dipisah, bisa peduli karena tau ilmunya, bisa tau ilmu karena peduli... ngaco ya....

Setengah Salmon BALAS MON!!! mengatakan...

super itu masbro

Rusydina Tamimi ♥ BALAS MON!!! mengatakan...

cewek yaa, cewek emang susah dimengerti sih.
kebanyakan dari mereka bicara lewat gerak tubuhnya, ataupun dari mata.
kebanyakan sih cewek lebih milih supaya cowoknya bisa baca apa yang mereka inginkan.
kenapa kok gak diomongin langsung aja? mungkin kebanyakn cewek ngiranya ntar dia dibilang menuntut.

Setengah Salmon BALAS MON!!! mengatakan...

cewek udah ngomong di atas, hanya bisa terdiam dan membisu ni

dhilooo BALAS MON!!! mengatakan...

kadang cwe juga ga tau apa yg dia mau, makanya ga bisa di ungkapin
dan, benner, kuncinya itu cuman peduli, kalo udah care ma cwe mah, cwenya udah adem-adem aja pasti