Senin, 09 Januari 2012

CAROQ : Superhero Style Indonesia

Oke, kali ini Salmon mau ngomongin tentang salah satu Superhero yang sempat terkenal di indonesia di era 90-an. (Jangan nebak umur gue woy!!! gue masih 18-an) Buat yang belum tau siapa Caroq, berikut ini sedikit deskripsinya yang gue kutip dari wikipedia :
"Caroq adalah seorang karakter superhero Indonesia karya Ahmad Thoriq. Caroq diciptakan pada tahun 1992. Nama aslinya adalah Ongko, berprofesi sebagai sopir taksi. Ia memiliki kekuatan magis untuk mengubah dirinya menjadi seorang superhero. Caroq memiliki dua bilah celurit sakti yang panjang. Musuh bebuyutannya adalah Si Tangan Empat dan Si Bengis."
Buat lebih jelasnya, lo bisa brwsinglebih jauh aja deh di GoogleLand!!!.

Berbeda dengan tokoh superhero Indonesia lain seperti Godam, Kawa Hijau, Lamaut, Aquanus dan superhero lainnya, menurut gue Caroq lebih asli Indonesia.

Berikut beberapa penamapkan dari Superhero Indonesia Zaman nenek moyang kita yang sempat ngetrend puluhan tahun lalu :

Bisa dilihat kan Parasalmon!!!! Tokoh Godam ( Huruf G di dada) mirip sama Superman, Tokoh Aquanus ( Huruf A di dada) , laba laba merah, lamaut, kawa hijau, dan laba-laba mirah yang jelas meniru spiderman.

Kemudian mari kita lihat penampakan Caroq :



 Sumbernya di sini
 Sumbernya di sini
 Sumbernya di sini

Gimana??? lebih Indonesia bukan?????


Oh Ya gue juga barusan iseng ngedit ngedit sebuah gambar menjadi tokoh caroq ini.

Check this Mon!!!

BEFORE


 AFTER

Hmhh,,, Semoga Supehero Indonesia kembali bangkit seperti di masanya. Cukup sekian dan terimakasih.


TTD :


SALMON

3 Komendang:

M. Nasihin BALAS MON!!! mengatakan...

wah ini superheronya orang maduraa
FYI: carok (caroq) itu artinya duel/kelahi (bhs madura)
dan clurit itu senjata daerah madura juga

Setengah Salmon BALAS MON!!! mengatakan...

Iya,, shin bener banget tuh.... hihihih

pewe factory BALAS MON!!! mengatakan...

keren bang,gambarnya....