Sabtu, 07 Januari 2012

CINTA UNTUK HIDUP DAN HIDUP UNTUK CINTA


 Kenapa akhir akhir ini, gue susah cari ide buat nulis ya? apa karena pontianak sering Hujan, terus otak gue beku gitu saking dinginnya? entahlah, gue jug agak ngerti. tapi buat gue gak ada ide bukan berarti gak bikin posting baru, gue masih punya banyak draft cuy. salah satunya naskah ini, naskah yang gue tulis pas kelas dua SMA, dua tahun yang lalu. 

Check This Mon!!!
Cinta untuk hidup dan Hidup untuk Cinta”, sebuah kata yang cukup singkat dan hanya terdiri dari 35 karakter doank. But, tahukah elo? kata-kata itu kalo kita dalemin ternyata adalah kunci kehidupan yang kita lalui selama ini.
Ngebicarain hidup emang kayaknya gak ada kaitannya dengan cinta, gitu juga sebaliknya. Tapi kagak  bagi Gueh , coz ke2nya adalah satu kesatuan yang erat bahkan keduanya adalah satu. Why? Sebuah pernyataa yang butuh sebuah penjelasan.
Parasalmon, coba kita pikir sejenak ! dari mana kita berasal dan untuk apa kita ada? Sulit emang buat dijawab, tapi bagi kita yang berpikir pertanyaan kayak gitu bukanlah sebuah masalah. Asal saja semua itu dipecahkan dengan hati......(ceile puitis ni ye).
Parasalmon disadari atau enggak kita semua yang sekarang ni hidup di dunia terlahir karena adanya rasa cinta, yakni rasa cinta antara bokap ato nyokap kita. Selaen tu, kita juga harus nyadar kalo semua yang ada di dunia ni juga ada karena ada rasa cinta. Nyadar gak kalo bumi, langit serta seluruh alam ini diciptain buat Tuhan buat memenuhi kebutuhan makhluknya makhluknya. Trus yang kayak gitu disebut apa kalo bukan cinta...?. Masih banyak lagi lho contoh lain yang jelas jelas dapat jadi dalil aqli pernyataan Cinta untuk hidup.
Ngedalamin kata cinta untuk hidup maka kita bakal ngedapatin sebuah makna bahwa cinta itu ada agar kehidupan tetap berlangsung. Sekali lagi Gueh  mo ngebuka sebuah rahasia cinta. Seperti yang udah dikatakan sebelumnya, cinta itu adalah kepedulian en kita tau bersama bahwa hidup itu kalo dipenuhi ama yang namanya kepedulian so pasti aman. Bayangin ni ye...! seandainya seorang pemimpin peduli terhadap keadaan rakyatnya, otomatis ia bakal berusaha memenuhi segala kebutuhan en berrusaha nyelesain masalah yang menimpa bangsa dan negaranya. Dalam lingkup yang lebih kecil kita dapat ngambil contoh dalam keluarga. Seandainya seorang ibu gak peduli ama keluarganya, gak mungkin ia mau masak, nyuci, negepel en negrjain segala pekerjaan rumah yang notabene ringan tapi melelahkan. Kalo bapak gak peduli sama anaknya, gak mungkin ia bakal ngasi uang jajan, beliin pakaian, neyekolahin dan lain lain. Jadi setuju kan ne kalo ternyata hidup ntu dibangun oleh adanya cinta, kalo gak ada cinta gak bakal ada yang namanya hidup. Toooooooool gak....? J
Masuk pada poin yang selanjutnya, yakni hidup untuk cinta.Kayaknya rangkaian kata semacam itu udah biasa kita denger. Dan tentunya tentunya enteng banget buat di ucapin. Tapi ”Do You Know ?”, sebenarnya rangkaian kata ntu sebenarnya mempunyai arti yang sangat dalam, yakni bahwa kehidupan dan segala seluk beluk yang kita geluti di dunia ini tak lebih dan tak kurang tujuan sebenarnya adalah untuk menggapai yang namanya cinta. Dalam konteks ini, maka yang menjadi kompas arah cinta kita ditumpahkan adalah sebuah gumpalan  di dada kita yang disebut dengan hati. Kalo hati seseorang  baik, tentu ia  bakal ngarahin hidupnya buat mencintai yang baik baik. Karena ia cinta ama yang baik-baik maka ia bakal berusaha berbuat baik, en akhirnya karena ia berbuat baik yo so pasti Allah bakal balas amalnya dengan tempat yang baik pula (Surga Githu Loch !!!!!).  Begitu pula sebaliknya, kalo hatinya kotor, maka ia bakal cinta ama yang jelek-jelek. Kalo udah cinta ama yang jelek-jelek maka hatinya bakal ngebawa ia buat berbuat kejelekan. Trus hasilnya, Allah anugerahi dia dengan tempat yang jelek yang bernama neraka, hi....serem !!!! . Makanya ne ya Parasalmon, ikutin tuch nasehatnya Aa Gym, Jagalah hati, jangan kau nodai !!! he...he...
Nah...kalo emang takut ama yang namanya neraka, yok en mari berusaha buat ngisi hidup dengan cinta yang baik. Cinta ama fakir miskin misalnya, biar jadi orang yang Dermawan. Cinta Ilmu pengetahuan, biar bisa jadi orang pintar en dapat bermanfaat bagi masyarakat.
Bukan hanya dalam kehidupan bermasyarakat doang lho, cinta ama yang baik-baik juga harus dipraktekkan dalam memilih pasangan hidup. Jangan salah dulu!, yang Gueh  maksud bukannya cinta ama parasnya yang ”baik” alis cantik lho...! but, cintailah cewek atau cowok yang agamanya ”baik”, tingkah lakunya ”baik” en  mau dilamar tentunya.....he...he....100X. kan gak boleh maksa.
Jadi Parasalmon, yok mulai sekarang kita yakini bahwa hidup ada karena adanya cinta dan cinta ada karena adanya kehidupan, oke !!!! See you !. J

7 Komendang:

Andaka Pramadya BALAS MON!!! mengatakan...

lalu hidup tanpa cinta = mati kah?

Setengah Salmon BALAS MON!!! mengatakan...

cinta dalam arti yang sebenarnya, maka jawabannya iya

Rusydina Tamimi ♥ BALAS MON!!! mengatakan...

cinta itu luas artinya. cinta yg bagaimana yg bikin kita mati kalo gak punya itu cinta ? :o

Setengah Salmon BALAS MON!!! mengatakan...

hey,, kita gak mungkin idup tanpa adanya cinta. kita aja masihdikasih hidup ama Tuhan karena Tuhan menicntai kita. artinya masih ada cinta dong ya.

F u n y BALAS MON!!! mengatakan...

orang yang mencintai Tuhannya, akan selalu mencintai lingkungannya, tapi kalo sama Tuhan aja gak cinta, jangan harap ada cinta yang tulus lainnya. Nice post! :)

meutia rahmah BALAS MON!!! mengatakan...

nice post....cinta..cinta..cinta itu sangat luas cakupan nya..

MY DREAM WORLD BALAS MON!!! mengatakan...

cinta memang gila dan karena cinta juga bisa menghancurkan hati yang tak berdaya...heheehe nice post (^_^)