Minggu, 15 Januari 2012

3 Tipe Pengguna Twitter

Oke!!! kali ini postintg yang gue buat berdasarkan pengamatan dan pengalaman  gue. Ini tentang pengguna Twitter. Wait!!!! By The Way kamu udah punya twitter kan? kalo belum sono bikin dulu!!!




Berikut ini Tipe tipe pengguna twitter :

1. Pendatang Baru ( NewBie)
Inilah gue dua tahun yang lalu. Bener bener memulia twitteran dari nol. User dengan tipe ini bahkan kadang belum tahu apa itu reply? Retweet?. terus kadang juga gak ngerti kapan harus pake hastag. Bahkan ada juga yang bingung, ini komennya gimana????.  Hampir semua pengguna twitter pernah menjadi bagian dari tipe ini. khususnya sih buat mereka yang belajar make twitter sendiri. alesannya "malu kalo tanya-tanya, soalnya takut ketahuan rada gaptek".

User tipe ini belum mengenal Twitter Client seperti Echofon, Tweetdeck, Uber-Twitter, Brizzly, Seesmic, Mixero, Twitterific, Snaptu, dan client-client terkenal lainnya. Mereka yang tergolong tipe ini biasanya sangat jarang mengakses twitter. Selain itu mereka juga berpikir bahwa orang yang difollow harus follow balik (Efek main facebook). Akhirnya setiap mereka follow selalu diiringi mention dengan kalimat "Follback Baliqh yah Qhaqha" (Upz,, ini alay banget)

2. User

Ini dia tipe yang kedua, user. Pengguna dengan tipe ini sudah mulai terbiasa dengan twitter client, Akses ke twitter juga mulai lebih sering, mereka dengan tipe ini biasanya mengakses twitter pada waktu luang. Twitt twitt pengguna dengan tipe ini biasanya menarik karena mereka gak asa ngetweet. Gue pikir gue ada di tipe ini.

3. Addictweet
Ini dia tipe yang paling parah. Mereka yang ter"addicted" oleh Twitter ini hampir ngetweet setiap waktu. Motto hidupnya "Tiada detik tanpa ngetweet". Handphoen menjadi kebutuhan pokok mengalahkan nasi. Ini bukan main main, karena tidak jarang pengguna dengan tipe ini sampai lupa makan karena keasyikan twitteran.  Bangun tidur yang dicari pertma kali adalah Hape kemudian ngetweet menunjukkan keksisannya di jagat pertwitteran.


Hayo kamu masuk yang mana mon??????


**Siapakah Si ikon biru di atas??? Posting tentangnya menyusul**

14 Komendang:

armae BALAS MON!!! mengatakan...

User aja dehh. Amaaann. hahaha

Mahardini Nastiti BALAS MON!!! mengatakan...

kalau aku sih antara yang kedua dan ketiga deh ya.. kadang yang kedua, kadang juga yang ketiga.
kalau yg pertama sih pernah juga xD

kyong_wakano BALAS MON!!! mengatakan...

ehm, yg mana yaaaa?
kyknya sih yg kedua mon, tp kadang kalo lg galau, gw ngetweetnya jd suka over capacity alias nyampahin timeline mulu. hhihi

pewe factory BALAS MON!!! mengatakan...

tipe pertama :P...

Mutmainnah Taufik BALAS MON!!! mengatakan...

yang ke dua dong ohoho :D

Emelia Ariska BALAS MON!!! mengatakan...

satu, dua, tiga deh--"
etapi, yang 1 itu udah dua tahun lalu-_____-skrg sih kaga

SDF-TYU-JKL-VBN BALAS MON!!! mengatakan...

luar biasa..
artikel yg menarik..
aku sudah follow blognya.

aku tunggu followbacknya yah.. thank you..

benabda BALAS MON!!! mengatakan...

gw kayak nya nggak ada lagi.

saya sudah jarang main twitter sejak negara api menyerang :'(
hehehehe

beby BALAS MON!!! mengatakan...

gue user lah yaw :P

Alvi Syahrin BALAS MON!!! mengatakan...

Antara user dan addicted. :p

Ca Ya BALAS MON!!! mengatakan...

nubie nih :D :D :D
tp mulai merambah ke user nyahahhaa

pinklestar BALAS MON!!! mengatakan...

pernah mengalami semua tipe, hahahaha...
tapi kalo sekarang, berdasarkan azaz : "tweetmu harimaumu" maka sudah insap dan jadi golongan user saja :D hehe

Nonni Shetya BALAS MON!!! mengatakan...

gue ga suka banget tipe ketiga.sampe temen SD gue pun gue block saking tiap menitnya update terus..dia siapa ? artis gitu? *esmosi* LOL

@aimanswift13 BALAS MON!!! mengatakan...

saya user !!!! :D netral dong kak .. haha :D